4 Alasan Mengapa Programmer Lebih Menyukai Beraktifitas di Malam Hari | KafeinKode

Kursus bahasa arab berkualitas

4 Alasan Mengapa Programmer Lebih Menyukai Beraktifitas di Malam Hari

Anonim No Comments



Banyak stigma negatif yang dilayangkan kepada programmer, di samping mereka menganggap programmer sebagai pribadi yang anti sosial, mereka juga menganggap programmer sebagai kalong yang sering begadang dan beraktifitas di malam hari. Satu hal yang perlu kita cermati dan kita garis bawahi, bahwa programmer adalah seorang pemikir yang mempunyai rencana, logika, pertimbangan dan pemikiran yang sangat matang, oleh karenanya, mereka tidaklah melakukan suatu hal kecuali mereka sebelumnya telah mempunyai pertimbangan dan alasan yang kuat untuk melakukannya.
Berikut 4 alasan mengapa programmer lebih menyukai beraktifitas di malam hari.

1. Suasana yang tenang.

Ketenangan suasana di malam hari sudah tidak diragukan lagi, dengan adanya langit yang bertabur bintang, cahaya bulan yang redup, dan manusia-manusia yang tergeletak di atas kasur, melepas kelelahan mereka, itulah alasan utama mengapa banyak programmer lebih menyukai beraktifitas di malam hari. Tenang, nyaman, tentram dan bebas dari keributan.

4-Alasan-Mengapa-Programmer-Lebih-Menyukai-Beraktifitas-di-Malam-Hari

2. Koneksi internet yang kencang.

Alasan kedua mengapa programmer lebih menyukai beraktifitas di malam hari adalah karena faktor koneksi internet. Koneksi internet yang kencang bisa kita dapati di malam hari, karena di malam hari umumnya manusia beristirahat dan berhenti melakukan aktifitas, sehingga kecepatan internet di malam hari relatif lebih cepat dibanding waktu-waktu yang lainnya, dan di waktu inilah sebagian programmer memanfaatkan kecepatan internet untuk membangun aplikasi mereka, mencari bug dan menutup error yang terdapat pada aplikasi mereka.

3. Masalah privasi.

Masalah privasi merupakan masalah terpenting dan sangat urgen bagi para programmer yang sudah mengerti tentang security komputer. Banyak dari programmer dan hacker yang menutup erat privasi mereka dan lebih berhati-hati ketika mereka menggunakan internet. Dan lagi-lagi di malam hari merupakan waktu yang tepat bagi para programmer dan hacker untuk beraksi, karena pada umumnya di malam hari semua manusia tertidur, terlelap dan terbuai mimpi, sehingga resiko terjadinya penyadapan dan segudang kejahatan-kejahatan di dunia maya relatif lebih kecil di banding dengan waktu-waktu lainnya.

4. Sering muncul ilham dan ide di malam hari.

Alasan keempat yang merupakan alasan terakhir mengapa programmer lebih menyukai beraktifitas di malam hari adalah karena di malam hari sering sekali ide dan ilham muncul dengan sendirinya. Dari tiga poin diatas jika digabungkan, maka hasil yang didapat adalah ketenangan, kenyamanan, ketentraman, dan rasa aman, dari situlah pada akhirnya muncul beragam ide, ilham dan kreativitas yang tidak disangka-sangka.

Empat poin yang saya tuliskan di atas semuanya merupakan pengalaman yang sejauh ini saya dapatkan, dan juga mewakili banyak programmer lainnya yang mungkin merasa sesuai dengan empat poin yang telah saya tuliskan tadi.

Itulah mungkin artikel tentang 4 alasan mengapa programmer lebih menyukai beraktifitas di malam hari , yang bisa saya tuliskan di sini.
Semoga bermanfaat!

Kursus bahasa arab berkualitas

[shareaholic app="recommendations" id="20730868]

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *