Apa itu Deep Web dan Cara Masuk ke Deep Web | KafeinKode

Kursus bahasa arab berkualitas

Apa itu Deep Web dan Cara Masuk ke Deep Web

Anonim No Comments



Sebagian dari para netizen atau pengguna pasti akan bertanya-tanya apa maksud deep web? Seperti apa deep web itu? apa arti dari deep web? apa itu situs deep web? berbagai pertanyaan bermunculan. So, mari kita coba mengenal apa itu Deep Web dan cara masuk ke Deep Web? Bagi yang penasaran mengenai deep web, artikel ini merupakan artikel yang tepat bagi sobat. Berikut beberapa informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, salah satunya Wikipedia. Selamat membaca!


Dalam beberapa tahun terakhir Internet telah merevolusi berbagai cara, dari mulai kita berkomunikasi dengan satu sama lainnya di tempat yang terpencil di daerah pegunungan sekalipun. 1,6 milyar orang berinternetan setiap hari untuk berbelanja, pembaruan media sosial, dan memeriksa email mereka. Tapi mesin pencari yang populer seperti Google dan Yahoo hampir hanya berada pada permukaan internet saja. Sebagian besar pengguna hanya dapat mengakses 1% dari semua informasi World Wide Web yang ditawarkan. Sisanya, jauh berada di bawah permukaan yang sangat dalam, yang dikenal sebagai Deep Web.

Apa-itu-Deep-Web-dan-Cara-Masuk-ke-Deep-Web

Berbicara mengenai Deep Web, maka kita akan dapati berbagai perilaku yang disertai penyiksaan pemerkosaan dan pembunuhan. Pada video yang terdapat pada deep Web, banyak kita dapati konten yang sifatnya underground. Seperti yang kita tahu, di dalamnya terdapat banyak konten yang paling mengganggu seperti video dengan orang-orang bertopeng yang berhubungan seks dengan mayat-mayat. Banyak pengguna Internet yang menyarankan orang lain untuk pergi dari Deep Web terutama karena ini.

Banyak orang yang bertanya mengenai cara masuk ke deep web, pada kenyataannya situs di deep Web hanya dapat diakses melalui browser web yang unik seperti ‘Tor’ untuk menyembunyikan identitas dan alamat IP agar tidak terlacak. Tor menawarkan anonimitas kepada penggunanya. Kurangnya pertanggung jawaban pada deep web sehingga membuatnya menjadi sarang untuk kegiatan kriminal. Ini telah menjadi tempat berkembang biak untuk penggunaan obat-obatan terlarang, kekerasan, perilaku pedofilia- dan sekarang bahkan menimbulkan ancaman bagi keamanan nasional kita.

Salah satu vendor online paling sukses dalam deep web adalah ‘Silk Road’. Didirikan pada bulan Februari 2011, Silk Road adalah pasar obat-obatan ilegal booming, yang menghasilkan $1,2 milyar pendapatan. Situs ini menjual berbagai macam bahan, termasuk ganja, kokain, shabu kristal, dan MDMA. Setidaknya enam orang diketahui telah meninggal kelebihan dosis akibat obat-obatan yang dibeli melalui Silk Road ini.

Pada Oktober 2013, Silk Road ditutup oleh FBI. Namun, situs serupa dibuka kembali untuk memenuhi permintaan obat-obatan yang begitu ‘tinggi’. Senapan, pisau dan senjata mematikan lainnya juga tersedia. Untuk membelinya sangat sederhana, cukup klik mouse pada deep Web.

Dalam deep web juga kita akan menemui banyak situs Web yang mengiklankan Jasa pembunuh bayaran yang akan melaksanakan pembunuhan untuk Anda. ‘Jaringan pembunuh bayaran’ menawarkan pembunuhan tertarget dalam tiga minggu. Harga pada situs ini berkisar $10.000-$200.000 tergantung pada profesi korban yang dimaksudkan. Penjahat sekarang juga dapat membeli informasi pribadi Anda, yang berarti bahwa deep Web telah memperoleh reputasi sebagai hub aktif penipuan keuangan.

Antara tahun 2013 dan 2015 penjahat cyber dari Cina telah menghack Amerika Serikat. Mereka mencuri informasi penting dari pemerintah dan kunci perusahaan, melanggar catatan 4 juta orang. Individu juga mudah ditargetkan secara online – kartu kredit rincian dapat dibeli secara online paling sedikit setidaknya $10. Menurut Forbes, pedagang di Amerika Serikat kehilangan $190 miliar per tahun untuk penipuan tersebut.

Dalam deep web juga kita akan dapati perluasan dan penyembunyian komunitas online pedophillic. Mereka adalah sub bagian deep web yang dikenal sebagai web gelap. Website yang sifatnya rahasia ini mendorong pengguna untuk berbagi foto dan video pornografi anak dan penyalahgunaan, yang menghasilkan berbagai ancaman pedofilia yang menyebar di seluruh dunia.

Pada tahun 2015, Penitipan anak pekerja Shannon Mc Coole ditangkap untuk menjalankan situs tersebut, ditemukan didalamnya beberapa bahan eksploitasi anak yang mereka upload. Ia dihukum 35 tahun penjara karena melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak.

Menurut The Guardian, 80% dari lalu lintas internet di web gelap adalah penyalahgunaan anak. Situs pasar gelap yang diganti Silk Road membuktikan bahwa usaha-usaha pemerintah untuk menutup situs tertentu benar-benar memiliki sedikit dampak pada penjahat yang mempunyai kemampuan untuk bekerja online. Banyak situs pedophillic yang masih ada, meskipun upaya dari organisasi seperti Internet Watch telah menangkap pelakunya.

Deep web juga berpengaruh terhadap keamanan nasional yang lebih berisiko daripada sebelumnya. Anonimiti deep Web memungkinkan para kelompok ekstrimis untuk berkomunikasi dan plot serangan teroris di luar mencapai layanan keamanan. Ada bahkan dokumen online yang menawarkan petunjuk langkah demi langkah untuk membuat bahan peledak mematikan. Unit anti-terorisme Inggris saat ini mencatat 100 ancaman website dalam sehari. Hampir mustahil untuk menegakkan hukum terhadap aktivitas online teroris. Tapi tidak semuanya di dalam deep web berbahaya. Banyak pengguna deep web yang secara teratur menguji versi dari situs web mereka di dalam web, sehingga mereka dapat memeriksa konten sebelum mereka tinggal pergi.

Deep Web juga menawarkan garis hidup kepada orang-orang yang hidup di bawah rezim politik yang brutal. Hal ini memungkinkan orang-orang yang tinggal di Korea Utara dan Cina untuk mem-bypass sensor diktator undang-undang, dengan mengakses berita dari seluruh dunia, dan menceritakan perjuangan yang mereka hadapi. Tapi meskipun terdapat penawaran keselamatan, deep web adalah gerbang pertama untuk kegiatan ilegal. Ini memungkinkan terjadinya perkembangan pasar gelap dan berbagai aktifitas kejahatan lainnya.

Itulah artikel tentang mengenal apa itu Deep Web dan cara masuk ke Deep Web? beserta gamabaran detil mengenai apa itu deep web dan bahayanya yang bisa saya kumpulkan dari berbagai sumber di internet. Tidak ada kebohongan maupun rekayasa di dalamnya, karena pada kenyataannya deep web memang dipenuhi oleh banyak kejahatan.

Semoga setelah kita mengenal apa itu Deep Web dan cara masuk ke Deep Web membuat kita lebih waspada dan berpikir berulang kali sebelum kita melakukannya, karena pada dasarnya dalam mengenal  apa itu Deep Web dan cara masuk ke Deep Web ada baiknya hanya digunakan untuk pengetahuan semata, kecuali jika sobat siap menanggung resiko.

Postingan mengenai apa itu Deep Web dan cara masuk ke Deep Web, nampaknya akan dibahas pada artikel berikutnya. So, sobat bisa memantau artikel ini bagi yang penasaran mengenai apa itu Deep Web dan cara masuk ke Deep Web.

Artikel lain seputar IT Security, bisa sobat baca di sini

Demikian,
Semoga bermanfaat!

Kursus bahasa arab berkualitas

[shareaholic app="recommendations" id="20730868]

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *