Cara Copy Paste Artikel di Blog yang Tidak Bisa diCopy Paste | KafeinKode

Kursus bahasa arab berkualitas

Cara Copy Paste Artikel di Blog yang Tidak Bisa diCopy Paste

Anonim No Comments



Pernahkah suatu waktu Anda mengunjungi suatu blog atau web dan Anda ingin men-copy paste tulisan atau artikel di dalamnya tetapi tidak bisa? Jika Anda pernah mengalami hal ini, simaklah artikel ini. pada postingan yang ke 15 ini, Saya akan berbagi cara copy paste artikel di blog yang tidak bisa dicopy paste. Ok, langsung saja kita bahas caranya:

Langkah pertama: Anda terlebih dahulu harus memasang Add-On firebug pada browser yang Anda gunakan, baik itu Firefox maupun Chrome. Jika Add-On firebug sudah terpasang, maka Anda akan melihat icon firebug di samping atas kanan browser. Tampilannya seperti ini:

Cara-Copy-Paste-Artikel-di-Blog-yang-Tidak-Bisa-diCopy-Paste

Langkah kedua: pastikan firebugnya sudah Anda install terlebih dahulu di browser Anda, lalu buka website atau blog yang tidak bisa dicopy paste.

Langkah ketiga: Ketika website yang dimaksud sudah dibuka, di sinilah permainan dimulai. klik icon firebugnya, maka tampilan akan berubah seperti ini:

Langkah keempat: carilah icon ini,

dan klik icon tersebut lalu arahkan pada artikel atau tulisan yang ingin dicopy paste, sehingga tampilannya seperti ini:

Lalu coba Anda perhatikan, di situ ada kode yang diblok, Anda klik tanda “+” pada kode tadi, maka akan muncul tulisan atau artikelnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Mantap toh? Selanjutnya, silahkan Anda copy paste tuh artikelnya

Itu metode pertama. Ada banyak metode sebenarnya. Metode lainnya yang bisa kamu terapkan adalah dengan cara klik kanan pada halaman web yang ingin dicopas, lalu pilih save page as, tunggu beberapa saat maka halaman web tersebut akan tersimpan di komputer sobat dan bisa sobat buka secara offline, sobat bisa membukanya, dan hanya dengan beberapa langkah saja sobat sudah bisa copy paste seluruh isi blog.

Metode lain lagi adalah dengan menonaktifkan JavaScript, karena JavaScript lah yang berperan besar dalam menonaktifkan fitur copy paste.

Masih banyak lagi metode lainnya yang bisa sobat lakukan. Namun tiga metode yang saya paparkan tadi mengenai cara copy paste artikel di blog yang tidak bisa dicopy paste nampaknya sudah cukup.

Kursus bahasa arab berkualitas

[shareaholic app="recommendations" id="20730868]

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *