Cara Melakukan Pembaruan Aplikasi dan Sistem di Android | KafeinKode

Kursus bahasa arab berkualitas

Cara Melakukan Pembaruan Aplikasi dan Sistem di Android

Anonim 1 comment



Salah satu dari alasan terbesar mengapa kita harus mengupdate dan memperbarui aplikasi dan sistem di Android adalah untuk meningkatkan keamanan smartphone dan device Android kita. Karena alasan itulah, kita semua harus mengetahui mengenai cara melakukan pembaruan aplikasi dan sistem di Android demi keamanan data-data yang kita miliki juga kenyamanan penggunaan smartphone kita.

Hacker-hacker jahat di luar sana bisa sangat pintar dalam menemukan sebuah celah dari suatu aplikasi maupun sistem, mereka akan terus mencari dan menemukannya, mengingat tidak ada sistem di dunia ini yang sepenuhnya aman. Oleh karenanya, setiap software developer selalui memperbarui, melakukan pembaruan aplikasi maupun sistem khususnya di Android, baik untuk meningkatkan fitur maupun untuk menutup celah yang tampak dan tersembunyi.

Cara-Melakukan-Pembaruan-Aplikasi-dan-Sistem-di-Android

Pertama yang harus kita lakukan selainĀ melakukan pembaruan aplikasi adalah melakukan pembaruan sistem di Android, atau dalam kata lain mengupdate sistem di Android. Untuk mengupdate sistem di Android sobat bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Step 1:

Pergi ke Settings dengan klik icon setting seperti yang tertera pada gambar di atas.

Step 2:

Pilih menu About phone untuk cek informasi update sistem.

Step 3:

Selanjutnya klik menu System updates


Step 4:


Pada halaman ini informasi sistem ponsel dapat kita ketahui. Untuk memastikan apakah ada update terbaru silahkan klik CHECK FOR UPDATE

Itulah cara melakukan pembaruan aplikasi dan sistem di Android yang bisa kita tempuh langkah demi langkah. Adapun mengenai cara melakukan pembaruan aplikasi di android, sobat bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Step 1:

Masuk ke aplikasi Play Store


Step 2:

Masuk ke pilihan menu pada play store


Step 3:

Pilih My apps. Selanjutnya akan ditampilkan daftar aplikasi yang perlu diupdate. Silahkan update semua aplikasi tersebut. Ada baiknya kita menggunakan Wi-Fi ketika kita melakukan pembaruan aplikasi, mengingat data yang dibutuhkan sangat banyak.

Itulah artikel mengenai cara melakukan pembaruan aplikasi dan sistem di Android yang bisa saya tulis di sini. Sebagian kita beranggapan bahwa tidak bermasalah dengan kita membiarkan aplikasi seperti sedia kala tanpa perlu kita mengupdatenya. Tapi pada hakekatnya hal tersebut dapat mengundang masalah yang cukup besar yang dapat mengancam keamanan data-data kita, mengingat banyak hacker-hacker jahat di luar sana yang bisa sangat pintar dalam menemukan sebuah celah dari suatu aplikasi maupun sistem.

Kursus bahasa arab berkualitas

[shareaholic app="recommendations" id="20730868]

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. Pingback: Cara Memperbarui Google PlayStore Secara Otomatis | KafeinKode