Cara Memasang Iklan di Header Blog WordPress | KafeinKode

Kursus bahasa arab berkualitas

Cara Memasang Iklan di Header Blog WordPress

Anonim No Comments



Para publisher adsense, blogger dan internet marketer pemula pastinya bertanya-tanya mengenai cara memasang iklan di header blog WordPress, hal tersebut wajar mengingat mereka masih pemula di dunia ini. Cara memasang iklan di samping judul blog WordPress sangat mudah dilakukan karena plugin pemasangan iklan di WordPress sudah tersedia dan sangat mudah dilakukan, terlebih apabila kita menguasai pembuatan template WordPress. 

Ada dua opsi yang bisa kita lakukan yaitu dengan meggunakan plugin seperti Ad Injection, opsi lain bisa kita lakukan secara manual. Bagi yang masih pemula di dunia ini dan belum mengetahui cara templating WordPress maka ada baiknya sobat memilih opsi yang pertama, karena di dalamnya menawarkan kemudahan pemakaian dibanding opsi yang kedua.

Cara-Memasang-Iklan-di-Header-Blog-WordPress

Karena opsi pertama terlalu mudah untuk dilakukan, maka kita akan mencoba opsi kedua tentang cara pemasangan iklan di header blog WordPress secara manual. Mari kita coba membuatnya!

Step 1:
Langkah yang pertama yang harus kita lakukan adalah dengan membuat widget terlebih dahulu di dalam header blog. Tentang cara pembuatan widget di dalam header blog sebelumnya telah dibahas pada postingan sebelumnya yang bisa sobat di sini. Pada postinga tersebut di dalamnya saya jelaskan pengertian widget dan kegunaan widget itu sendiri.

Step 2:
Jika langkah pertama sudah dilakukan, kita lakukan selanjutnya, yaitu dengan menaruh kode iklan di dalam widget yang telah dibuat dan telah terpasang dalam header blog WordPress tersebut. Untuk melakukannya silahkan sobat masuk telebih dahulu ke halaman dashboard sobat, lalu sobat masuk ke halaman Widget, kemudian drag text widget yang terletak pada bagian available widget ke sebuah widget area yang telah dibuat sebelumnya, saya asumsikan widget area yang telah sobat buat adalah header advertisement.  Setelah itu klik save dan lihat hasilnya. Iklan adsense sobat telah terpasang di dalam header blog. Berikut keterangan gambar yang bisa sobat ikuti agar lebih paham

Demkian tutorial cara memasang iklan di header blog WordPress, semoga bermanfaat dan dapat dipahami.

Kursus bahasa arab berkualitas

[shareaholic app="recommendations" id="20730868]

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *