Cara Membuat Diskon Pada WooCommerce Dengan YITH Dynamic Pricing Plugin | KafeinKode

Kursus bahasa arab berkualitas

Cara Membuat Diskon Pada WooCommerce Dengan YITH Dynamic Pricing Plugin

Anonim Mon, December 25, 2017 No Comments 250 views



Dalam sistem jual beli, baik itu jual beli yang bentuknya fisik maupun online, diskon terkadang merupakan perkara yang wajib dan mutlak harus ada dan terpenuhi, keberadaannya yang dapat meningkatkan konversi penjualan, diskon juga  dapat memberikan efek candu pada konsumen, sehingga mereka merasa ingin lagi dan lagi. Pembuatan diskon pada toko fisik mungkin sangatlah mudah dibuat, tapi pada toko online bisa dibilang cukup rumit dan sulit, beruntung bagi semua pengguna platform WordPress, membuat diskon sangatlah mudah dilakukan karena tersedia berbagai plugin diskon baik yang gratis maupun yang berbayar, termasuk di dalamnya cara membuat diskon pada WooCommerce dengan YITH dynamic pricing plugin.

Sebelumnya mungkin kita bertanya-tanya, mengapa menggunakan YITH dynamic pricing plugin? Jawabannya karena plugin ini sangat sesuai dengan sistem diskon yang saya buat sekarang ini, juga plugin ini lebih user friendly dibandingkan plugin lain yang beredar di luar sana (menurut saya). Kalo kita melongok dan mencari di google, banyak sekali artikel yang berisi tentang tutorial cara memberikan atau membuat diskon di WooCommerce, kebanyakan dengan menggunakan kupon, tidak ada salahnya sih menggunakan kupon juga, apa yang mereka bahas benar juga karena sesuai dengan kebutuhan mereka, yang gak bener itu yang copy paste artikel. So, kalo bikin artikel jangan copy paste, dan terkhusus masalah ini buatlah solusi akan suatu masalah sesuai kebutuhan.

Cara-Membuat-Diskon-Pada-WooCommerce-Dengan-YITH-Dynamic-Pricing-Plugin

Dalam contoh kasus ini, sistem diskon yang saya buat adalah seperti ini, “Khusus untuk pembelian produk kaos, dress, polo T-shirts, dan setelan anak, pembeli akan mendapatkan diskon sebesar 17% setiap pembelian minimal 4 atau di atas 3, kurang dari itu tidak dapat diskon”. Berikut langkah-langkahnya:

Step 1: Install YITH dynamic pricing plugin, lalu aktifkan.
Step 2: Masuk ke menu dynamic pricing, lalu aturlah dengan pengaturan seperti ini
Cara Membuat Diskon Pada WooCommerce Dengan YITH Dynamic Pricing Plugin

Cara Membuat Diskon Pada WooCommerce Dengan YITH Dynamic Pricing Plugin
Step 3: Silahkan melakukan uji coba, untuk memastikan hasil yang sesuai dengan ekspektasi.

Itulah sekilas mengenai cara membuat diskon pada WooCommerce dengan YITH dynamic pricing plugin.

Sekian,
Semoga bermanfaat!

Kursus bahasa arab berkualitas

[shareaholic app="recommendations" id="20730868]

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *