Cara Mencari dan Membuat Grup WhatsApp | KafeinKode

Kursus bahasa arab berkualitas

Cara Mencari dan Membuat Grup WhatsApp

Anonim 1 comment



Cara Mencari dan Membuat Grup WhatsApp
Dalam dunia IT pastinya kita mengenal berbagai macam jenis komunikasi. Ada one to one, yang bisa kita artikan komunikasi per orangan, kita juga mengenal jenis komunikasi lain yaitu komunikasi dari satu orang yang ditujukan ke banyak orang. Komunikasi macam ini bisa kita artikan komunikasi one to many. Komunikasi one to many atau bisa juga kita sebut sebagai pengiriman pesan secara broadcast yang saat ini hampir kita dapati di semua jenis messanger, baik itu WhatsApp, Line, Telegram dan sebagainya.

Komunikasi yang sifatnya broadcast pada WhatsApp sangatlah efektif dan efisien. Komunikasi semacam ini sangatlah dibutuhkan pada sebuah komunitas dan kelompok yang terdiri lebih dari tiga orang, baik itu komunitas yang sifatnya hanya sekedar have fun saja, maupun komunitas bisnis atau perusahaan.

Cara-Mencari-dan-Membuat-Grup-WhatsApp

Komunikasi semacam ini pada aplikasi messanger dapat dicapai melalui pembentukan sebuah grup yang terhimpun oleh banyak orang di dalamnya, dengan konsep semacam ini maka akan terjadi pengiriman pesan secara broadcast jika ada salah seorang yang mengirimkan pesan pada grup tersebut, karena sifanya broadcast maka pasti setiap orang yang terhimpun di grup akan menerima pesan tersebut.

Agar kita bisa langsung mendapatkan manfaatnya, langsung saja kita mencoba sebuah cara mencari dan membuat grup di WhatsApp. Sebelum kita membahas kedua hal tersebut, saya ingin katakan bahwa dua hal tersebut merupakan sesuatu yang berlainan walaupun sifatnya sama.

Membuat grup di WhatsApp berbeda dengan mencari grup di WhatsApp. Membuat grup di WhatsApp sangatlah mudah dilakukan, tetapi mencari grup WhatsApp tidak bisa kita lakukan langsung melalui WhatsApp, hal itu dikarenakan WhatsApp tidak memiliki konsep yang sama dengan aplikasi messanger seperti line, telegram. Dalam aplikasi line maupun telegram kita dapat dengan mudah mencari grup karena memang terdapat fitur untuk mencari grup di dalamnya, namun tidak demikian dengan WhatsApp.

Di WhatsApp kita bisa mencari sebuah grup setelah kita melakukan interaksi sosial terlebih dahulu melalui pihak ketiga. Artinya, agar kita bisa tergabung ke dalam grup WhatsApp, kita harus mencari komunitas terlebih dahulu di luar WhatsApp. Kita bisa melakukannya dengan mencari komunitas di Facebook missal, ataupun di dunia nyata, ketika kita sudah bergabung ke dalam komunitas tersebut, kita bisa meminta untuk bergabung ke dalamnya di grup WhatsApp. Itulah cara mencari grup di WhatsApp.

Adapun cara membuat grup WhatsApp, sobat bisa melakukannya melalui langkah-langkah di bawah ini:

1.   Masuk ke aplikasi WhatsApp, lalu tap icon titik tiga yang terbentuk secara vertical. Icon tersebut berada di sebelah kanan atas.

2. Pilih menu new group untuk membuat grup baru, kemudian pilih orang-orang yang ingin kamu masukkan ke grup WhatsApp. Agar kamu bisa menambahkan orang-orang ke dalam grup WhatsApp, kamu harus memiliki kontak mereka, dan menyimpannya di smartphone kamu terlebih dahulu. Bagaimana cara menambahkan kontak WhatsApp? Kamu bisa membacanya pada artikel tersebut.

3. Langkah selanjutnya, beri nama grup WhatsApp yang ingin kamu buat. Selesai. Kamu sekarang sudah bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang berada di grup

Demikian artikel mengenai Cara Mencari dan Membuat Grup WhatsApp yang bisa kamu terapkan. Kamu bisa mencari artikel lain seputar WhatsApp melalui induk artikel ini.

Semoga bermanfaat!

Tags: Cara mencari dan membuat grup WhatsApp, cara bergabung di grup wa, cara mencari grup yang hilang di whatsapp, kumpulan grup whatsapp, cara masuk grup wa tanpa diundang, cara melihat grup di whatsapp, cara masuk grup wa tanpa admin, join grup whatsapp

Kursus bahasa arab berkualitas

[shareaholic app="recommendations" id="20730868]

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. Pingback: Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir Teman | KafeinKode