Cara Mengetahui URL RSS Feed Website dan Blog | KafeinKode

Kursus bahasa arab berkualitas

Cara Mengetahui URL RSS Feed Website dan Blog

Anonim No Comments



Pembahasan mengenai cara mengetahui URL RSS Feed website dan blog bisa kita sebut juga dengan cara cek URL RSS Feed website dan blog apakah sudah aktif dan berfungsi atau belum? Tentunya kita perlu mengetahui status dari URL RSS Feed tersebut untuk memastikan bahwa URL RSS Feed blog tersebut eksis dan berfungsi, karena terkadang dalam suatu keadaan kita dapati URL RSS Feed blog tersebut eksis tapi tidak berfungsi.

Nah, di sini saya akan membagikan cara mengetahui URL RSS Feed website dan blog dan mengeceknya apakah sudah aktif dan berfungsi? Ataukah sebaliknya?. Di sini saya asumsikan sobat semuanya sudah membuat RSS Feed via Feedburner. Saya asumsikan RSS Feed pada feedburner sobat sudah aktif dan sudah berfungsi sebagaimana mestinya. Jika sobat belum mempunyai RSS Feed pada Feedburner, silahkan buat terlebih dahulu.

Cara-Mengetahui-URL-RSS-Feed-Website-dan-Blog

Jika RSS Feedburner sobat sudah berfungsi, sobat tinggal mengintegrasikan RSS Feed tersebut ke blog sobat. Di sini sering kali kita tersandung dan mendapat masalah ketika cek status dari RSS Feed yang telah kita buat.  Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara troubleshoot masalah yang berkenaan dengan RSS Feed, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu bagaimana kita mengecek URL RSS Feed yang telah kita buat tersebut?

Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untk mengecek URL RSS Feed atau untuk mengetahui RSS Feed suatu website atau blog, apakah sudah berfungsi sebagaimana mestinya. Simak baik-baik caranya:

1. Menggunakan Firefox browser. 
Caranya adalah dengan menginputkan URL blog atau website sobat, setelah terbuka halaman webnya, silahkan sobat klik kanan kemudian pilih “View Page Info”, kemudian pilih tab Feeds, jika ditemukan adanya tab Feeds beserta URLnya, berarti URL RSS Feed sobat sudah aktif dan berfungsi. Jika tidak ditemukan, itu tandanya ada masalah yang harus sobat selesaikan.

2. Validasi URL RSS Feed melalui https://validator.w3.org/feed/
Yaitu sobat cukup inputkan URL RSS Feed sobat ke situs tersebut, jika aktif dan berfungsi, maka tampilan yang sobat dapatkan seperti ini:

Jika terdapat masalah, maka tampilan website yang sobat dapatkan kurang lebih seperti ini:

3. Membuka URL RSS Feed langsung di browser
Setelah dua langkah tadi sudah dilakukan, dan hasil yang didapat positif, kita perlu menekankan sekali lagi untuk memastikan bahwa URL RSS Feed kita sudah benar-benar aktif dan berfungsi. Caranya yaitu dengan membuka URL RSS Feed tersebut langsung di browser. Jika bisa dibuka, berarti sudah aktif, jika tidak bisa dibuka, bisa jadi ada masalah lain yang harus diselesaikan.

4. Tes subscribe email. 
Kemudian yang terakhir, cobalah untuk subscribe email pada form subscribe yang telah sobat pasang, jika email yang sobat subscribe masuk ke feedburner, Akun feedburner sobat sudah aktif dan berfungsi.

Itulah beberapa cara yang bisa sobat lakukan untuk mengetahui URL RSS Feed website dan mengecek URL RSS Feed website dan blog apakah sudah aktif dan berfungsi atau belum?

Demikian,
Semoga bermanfaat!

Kursus bahasa arab berkualitas

[shareaholic app="recommendations" id="20730868]

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *