Cara Menyambungkan HP Android ke TV Menggunakan USB | KafeinKode

Kursus bahasa arab berkualitas

Cara Menyambungkan HP Android ke TV Menggunakan USB

Anonim 1 comment



Seiring dengan berkembangnya dunia IT di dunia ini, maka berkembang pulalah segala fitur yang membuat hidup kita menjadi semakin mudah dan semakin efisien. Dahulu kala kita tidak bisa menghubungkan handphone ke TV, namun untuk saat ini, menghubungkan HP Android ke TV menggunakan USB sudah bukan lagi hal yang mustahil, oleh karenanya, wajib bagi semua orang yang hidup di zaman now mengetahui cara menyambungkan HP Android ke TV menggunakan USB agar tak terlihat katrok dan tidak keliatan norak di mata orang lain.

Mungkin sebagian dari kita akan bertanya-tanya mengenai fungsi yang bisa kita dapatkan dengan kita menyambungkan HP Android ke TV menggunakan USB. Banyak fungsi yang bisa kita dapatkan sob, di antaranya adalah dengan memanfaatkan fitur ini kita bisa menonton film HD di layar lebar, juga bagi para pecinta game, mereka dapat memainkan game mereka dengan memanfaatkan layar lebar TV ini, dan mungkin masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang belum kita ketahui dan kita dapatkan. Tentunya dengan menyambungkan HP Android ke TV menggunakan USB akan memberikan pengalaman yang istimewa dan tak terlupakan.

Cara-Menyambungkan-HP-Android-ke-TV-Menggunakan-USB

Lebih lanjut mengenai cara menyambungkan HP Android ke TV menggunakan USB saya akan jelaskan langkah demi langkahnya agar sobat bisa memahaminya dengan baik. Oleh karenanya, simak baik-baik apa yang akan saya sampaikan di bawah ini. Ada setidaknya 3 cara yang bisa sobat lakukan. Sobat bisa memilih salah satu cara di bawah ini:

A. Menyambungkan HP Android dengan menggunakan kabel HDMI

Sejatinya untuk menyambungkan HP Android ke TV ini adalah dengan menggunakan kabel HDMI, bukan dengan  kabel USB biasa, oleh karenanya langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah:

1. Membeli kabel HDMI untuk menghubungkan HP Android sobat ke TV
2. Pastikan TV Anda dalam keadaan mati agar sobat bisa langsung menyambungkan HP Android ke TV sobat menggunakan USB yang pada hakekatnya menggunakan kabel HDMI
3. Setelah berhasil dicolokkan, biasanya secara otomatis akan muncul di HP Android sobat sebuah tampilan yang memberikan opsi HDMI pada perangkat sobat. Cukup ceklis saja pada opsi HDMI nya, kemudian aktifkan HDMI connection.
4. Cara menyambungkan HP Android ke TV menggunakan USB yang sejatinya menggunakan kabel HDMI sudah selesai dilakukan. HP Android sobat kini sudah terhubung dengan TV. Silahkan menikmati!

B. Menyambungkan HP Android ke TV menggunakan Chromecast

Cara lain yang bisa sobat gunakan untuk menyambungkan HP Android sobat ke TV adalah dengan menggunakan perangkat pihak ketiga berupa Chromecast. Perangkat ini berbentuk seperti flashdisk  atau modem yang bisa sobat tancapkan di port HDMI TV sobat. Dengan menggunakan Chromecast, Anda tidak perlu lagi menghubungkan Android sobat dengan menggunakan kabel USB.

Sobat bisa mempraktekkan langkah-langkah di bawah ini untuk menghubungkan HP Android sobat ke TV menggunakan Chromecast:

1. Pastikan sobat sudah mempunyai Chromecast. Jika belum sobat bisa membelinya di toko komputer yang menjual Chromecast secara offline maupun online.
2. Colokkan perangkat tersebut pada port HDMI yang terdapat pada TV
3. Aktifkan Wi-Fi theatering pada HP Android sobat
4. Buka aplikasi Chromecast yang sudah sobat download dan sudah sobat install
5. Ubah settingan ke HDMI
6. Pada fase ini, sobat akan diminta untuk melakukan set up code agar sinkronisasi perangkat bisa berjalan mulus
7. Proses sinkronisasi yang berhasil akan ditandai dengan terhubungnya smartphone Android sobat ke TV.

Nah, itulah mungkin beragam cara menyambungkan HP Android ke TV menggunakan USB yang bisa sobat lakukan dan sobat praktekkan step by stepnya. Semoga dipahami.

Demikian,
Semoga bermanfaat!

Kursus bahasa arab berkualitas

[shareaholic app="recommendations" id="20730868]

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  1. Pingback: Download 5 Aplikasi TV Indonesia Terpopuler | KafeinKode