Merubah Format Tanggal di WordPress

2
20

WordPress memang CMS yang sangat powerfull, semua fitur yang kita inginkan mungkin bisa kita dapatkan, terlebih masalah kecil bagaimana cara merubah format tanggal di WordPress atau cara mengatur tanggal posting dan waktu di WordPress.

Mengatur tanggal posting di WordPress bisa kita artikan merubah format tanggal posting di WordPress, karena WordPress menyediakan banyak format tanggal, dengan hadirnya banyak pilihan format tanggal, kita bisa memilih format tanggal yang sesuai dengan keinginan kita.

Untuk merubah format tanggal di WordPress ada baiknya kita merujuk ke link ini (http://codex.wordpress.org/Formatting_Date_and_Time), disana dijelaskan banyak kode untuk menampilkan format tanggal yang kita inginkan.

Baca juga:  Export Data ke Excel di Yii2

Ok, langsung saja kita bahas tutorialnya step by step. Tutorial cara Langkah ketiga dalam merubah format tanggal di WordPress, atau menampilkan format tanggal posting di WordPress, atau mengatur format tanggal di WordPress, Saya sarankan Anda sudah sedikit mengetahui tentang bahasa pemrograman PHP.

Step 1: Langkah pertama dalam merubah format tanggal di WordPress, pilih terlebih dahulu format tanggal yang Anda inginkan, Anda bisa melihat codenya pada link tadi.

Baca juga:  Cara Menambahkan Widget Footer di WordPress

Step 2: Langkah kedua dalam merubah format tanggal di WordPress, Jika Anda sudah menemukan format tanggalnya, silahkan masuk ke  Settings > General. pada Date Format, pilih Custom, kemudian isikan code yang sesuai dengan format tanggal yang Anda inginkan. Dalam hal ini, misal Saya ingin menampilkan format tanggal “hari / bulan / tanggal / tahun”, maka code yang harus Saya input di dalamnya adalah “l, F j, Y”.
datecrop

Baca juga:  Cara Menambahkan Widget Ke Header Blog WordPress

Step 3: Langkah ketiga dalam merubah format tanggal di WordPress adalah dengan membuka file functions.php atau template-tags.php, dan rubah format tanggal yang tertulis dalamnya, karena Saya ingin menampilkan format tanggal “hari / bulan / tanggal / tahun”, maka code yang harus Saya tuliskan di dalamnya adalah the_time(‘l, F j, Y’); kemudian simpan.

tHat’s it!

Tahapan lengkap cara membuat template WordPress bisa Anda lihat di http://www.kafeinkode.com/membuat-template-wordpress/

2 COMMENTS

  1. Its not my first time to pay a quick visit this web site, i aam visiting this website dailly and take pleasant information from here aall the time. Feeel free to visit my blog post; help wanted

    • Thank you for visiting here… Keep follow this web, and the last, subscribe by email to receive quality Tutorials Straight in your Inbox. You can found the subscribe form on the right sidebar. No SPAM. I promise! Or you can receive the quality tutorials by liking a kafeinkode fanspage on facebook. Best regards Saad Abdurrazaq

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here