Cara Buka WhatsApp Web di Browser Laptop dan PC

Diposting pada

Jujur aja sebenarnya saya gak begitu niat bikin artikel dengan judul cara buka whatsapp web di browser laptop dan PC, karena asumsi saya artikel dengan judul ini atau dengan judul sejenisnya semisal cara menggunakan WhatsApp web itu sudah hal yang lumrah dan diketahui banyak orang, tapi pada kenyataannya masih banyak yang belum tahu dan mencari-cari cara ini.

Ok sobat semuanya, tak mengapa meskipun artikel mengenai cara menggunakan WhatsApp web di laptop atau PC ini sudah jadi hal lumrah dan sudah banyak orang tau, kita akan tetap membahasnya agar sobat yang belum tau dan sedang mencari cara cara buka whatsapp web di browser laptop dan PC, bisa tercerahkan dengan artikel ini.

Baca juga:  Cara Membuat WhatsApp Akun Dengan Mudah

Default WhatsApp yang biasa kita gunakan sehari-hari adalah WhatsApp based on desktop, yang artinya aplikasi WhatsApp secara default memang berbasis desktop. Maksud dari aplikasi based on desktop sendiri adalah aplikasi yang bisa digunakan tanpa web browser.

Dengan semakin berkembangnya waktu, maka semakin berkembang pula teknologi, dengan itu maka aplikasi WhatsApp ini bisa kita gunakan dan kita buka di web browser. Tentunya berkembangnya teknologi sesuai dengan meningkatnya kebutuhan kita akan sesuatu.

Secara mayoritas, orang-orang menggunakan WhatsApp web di PC atau laptop. Jarang kita dapati mereka membukanya di tablet misal, karena di tablet itu sendiri kita bisa langsung menggunakan WhatsApp secara langsung tanpa melalui web browser.

Baca juga:  Cara Login WhatsApp Dengan Nomor yang Sudah Tidak Aktif

Ketika kita membukanya di browser, aplikasi WhatsApp web yang kita buka di web browser tadi masih memiliki ketergantungan dengan smartphone atau gadget yang kita install WhatsApp di dalamnya, sehingga apabila koneksi internet dari suatu gadget yang kita tanam WhatsApp di dalamnya tidak kita aktifkan, maka kita tak bisa menjalankan dan tidak bisa mengoperasikan WhatsApp web di PC atau laptop yang kita gunakan.

Lebih lanjut mengenai cara buka whatsapp web di browser laptop dan PC bisa sobat ikuti step by stepnya di bawah ini:

Step 1: Buka browser di laptop atau PC sobat kemudian masuk ke alamat https://web.whatsapp.com, setelah terbuka maka akan muncul tampilan di bawah ini:

Baca juga:  Cara Membuat Status WhatsApp Keren
Cara Buka WhatsApp Web di Browser Laptop dan PC
Cara Buka WhatsApp Web di Browser Laptop dan PC

Step 2: Buka aplikasi WhatsApp yang tertanam pada gadget sobat kemudian pilih Menu-WhatsApp Web, selanjutnya silahkan scan QR code yang tertera di browser tersebut.

Demikianlah, tutorial simpel tentang cara buka whatsapp web di browser laptop atau cara menggunakan WhatsApp web.

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *