Cara Cepat Mengcopy Teks

Diposting pada

Good night all… Selamat malam menjelang pagi…
Sambil menunggu pertandingan liga champion antara Manchester City Vs Bayern Munich, di hari-hari terakhir pengumpulan skripsi semester VI LIPIA, Saya hanya ingin sedikit berbagi sebuah  trik atau cara cepat mengcopy teks yang sudah lama sekali saya temukan. mungkin bagi yang sudah tau cara ini terkesan usang, basi atau apalah…hahahaha whatever… Saya share artikel ini bagi yang belum tau aja. Saya masih menikmati dan memakai cara ini, karena lebih efesien dan memakan waktu lebih sedikit dibanding pake cara biasa dalam mengcopy teks.

Adalah dengan meletakkan kursor atau pointer di awal huruf yang ingin dicopy, lalu tekan SHIFT, dan langsung beralih ke akhir huruf yang ingin dicopy tanpa memblok satu persatu huruf demi huruf atau baris demi baris, kemudian klik kanan dan pilih copy. Cepat kan? Coba Anda bandingkan dengan cara lama yang memakan waktu, yaitu dengan melakukan klik kiri, lalu Anda blok tu huruf satu persatu, baris perbaris, berapa lama waktu yang Anda habiskan hanya untuk mengcopy teks saja? mungkin masih cepat jika teks yang ingin Anda copy hanya beberapa baris saja, tapi bayangkan jika teks yang ingin Anda copy jumlahnya ribuan halaman, bisa sampe “tujuh keturunan” tuh gak kelar2… wkwkkwkwkwkw

Itu saja tutorial yang ingin saya sampaikan pada artikel kali ini, pada artikel selanjutnya Saya akan membahas suatu artikel tentang “keajaiban” Firebug, yang tentunya artikel itu akan saya khususkan bagi web programmer atau web developer yang masih newbie, atau siapa saja yang ingin menambah wawasannya di bidang IT.

Sekian dari Saya, sekarang waktunya nonton Manchester City Vs Bayern Munich. Hahahahhahhaa

salam kafeinkode.com …


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *