cara daftar akun google adsense, cara daftar google adsense di blog, cara membuat akun google adsense, cara mendaftar google adsense, Cara Daftar Google Adsense Paling Mudah Agar Dapat Diterima

Cara Daftar Google Adsense Paling Mudah Agar Dapat Diterima

Diposting pada

Di era zaman now ini, banyak orang yang berlomba-lomba mencari cara untuk mendapatkan uang dari internet, adalah hal yang wajar mengingat kita hidup di era teknologi yang sedang berkembang, tak terkecuali kemunculan Google Adsense yang memikat para pengangguran untuk mendapatkan uang dari internet guna mencukupi kebutuhan hariannya dengan cara daftar Google Adsense paling mudah agar dapat diterima. Ketika sudah diterima sepenuhnya oleh Google Adsense, pundi-pundi uang pun akan mengalir dengan sendirinya melalui obyek-obyek yang tercipta. Tapi apakah semudah itu mendapat uang dari internet melalui Google Adsense? Terlalu dini bagi kita untuk membahasnya apabila kita belum mengenal Google adsense.

Apa itu Google Adsense?

Google Adsense merupakan sebuah layanan atau fitur yang dimiliki oleh Google, tujuannya adalah untuk membantu para blogger dan penulis lepas juga YouTuber untuk mendapatkan penghasilan dengan cara “nganggur” atau diam di rumah tok. Metode pencarian uang semacam ini sering dimanfaatkan oleh orang-orang yang mendambakan hidup nganggur tapi memiliki penghasilan yang luar bisa.

Pada prakteknya untuk mendapatkan uang dari Google Adsense seringkali tidak mudah sob, butuh proses yang cukup panjang agar kita bisa memperoleh earning dari Google Adsense. Hal ini bisa kita anggap sebagai kelebihan, dalam satu waktu kita juga menganggapnya sebagai kekurangan sob , tergantung bagaimana kita menyikapi dan memandang masalah ini. Bagi yang menyukai proses dan memiliki passion di sini, pastinya hal tersebut bukanlah masalah, namun bagi yang menginginkan cara instan, mencari uang melalui Google Adsense merupakan masalah tersendiri, sehingga banyak kita dapati petani-petani Google yang gantung cangkul di tengah perjalanan, fenomena semacam ini jelas sangat menguntungkan bagi para petani Google lainnya, karena dengan begitu saingan untuk mendapatkan uang dari internet melalui Google Adsense menjadi berkurang, tentunya mendapatkan uang dari internet melalui Google Adsense pun akan menjadi semakin mudah.

Agar kita diterima oleh Google ketika mendaftar google Adsense tentunya kita harus mempunya blog dengan konten yang layak dan memadai. Konten yang layak dan dipenuhi oleh banyak artikel akan menarik banyak sekali visitors untuk mengunjungi blogmu, tentunya konten yang layak yang dimaksud di sini adalah konten original bukan copy paste, kelayakan konten dari sebuah blog tak lepas dari kesuksesan seorang blogger, agar kita sukses menjadi seorang blogger, kamu bisa membacanya di artikel ini. Di situ saya beberkan tips-tips yang bisa kamu tempuh agar kamu tidak menjadi petani Google yang gantung cangkul di tengah jalan.

Baca juga:  Ciri-ciri Lolos Review Pertama Google Adsense

Terkait cara daftar Google Adsense, ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan terlebih dahulu. Langkah pertama seperti yang telah saya sebutkan di atas adalah sobat harus suda memiliki blog dan membangunnya dengan konten yang memadai terlebih dahulu. Setelah semua itu terpenuhi, sobat bisa langsung mendaftarkan blog sobat ke Google Adsense untuk proses monetisasi. Langkah-langkah tersebut bisa kita perinci dengan perincian yang lebih detil berikut ini:

1. Membuat konten original
Konten original atau bisa juga diistilahkan sebagai konten yang unik adalah suatu keniscayaan yang harus terdapat pada setiap blog yang ingin dimonetisasi. Keberadaan konten-konten palsu atau konten hasil copy paste tidak akan membuat blogmu berkembang dan memiliki resiko berbahaya yang dapat membuat blogmu dibanned oleh mesin pencari. Oleh karenanya hal utama dan yang paling utama adalah membuat konten original sebanyak-banyaknya.

2. Jumlah konten original yang memadai
Satu atau dua konten original pada blogmu yang masih baru tidak akan membuatmu dapat diterima oleh Google ketika kamu mencoba untuk mendaftarkan blogmu ke Google Adsense. Buatlah konten original sebanyak mungkin dengan terus berkarya. Berdasarkan tips dari para mastah, setidaknya kamu harus memiliki 30-60 konten original agar blogmu dapat diterima oleh Google ketika kamu mencoba mendaftarkan blogmu ke Google Adsense.

3. Mendaftarkan blog ketika sudah berumur.
Selain konten original dengan jumlah yang memadai, factor umur pada sebuah blog sangat berpengaruh untuk diterima atau tidaknya oleh Google. Aturan yang berlaku pada blog atau website, semakin berumur sebuah blog, maka akan semakin berpeluang untuk merajai mesin pencari, peluang untuk diterima oleh Googlepun semakin besar, tentunya hal tersebut jelas ditunjang oleh update konten original yang dilakukan secara berkala. Berbeda dengan manusia yang semakin berumur maka akan semakin rapuh, tapi hal itu tidak berlaku pada blog.Kenapa umur blog sangat berpengaruh terhadap diterima atau tidaknya sebuah blog? Karena ini berhubungan erat dengan visitor. Umumnya visitor akan mengalir dengan sendirinya ketika blogmu sudah mulai berumur 3 bulanan jika kamu rutin update konten original, atau paling tidak selama 6 bulan semenjak blogmu diluncurkan ke public.Google menyukai blog yang telah dikunjungi oleh banyak visitor untuk mempromosikan iklan-iklannya. Maka sangat tidak masuk akal jika visitor blogmu masih sedikit atau bahkan masih nol, tetapi kamu sudah mencoba mendaftarkannya ke Google Adsense.  Daftarkanlah ketika ia sudah berumur minimal 3 bulan dengan banyak konten original yang memadai dan banyaknya jumlah visitor tiap harinya.

Baca juga:  Cara Blokir Iklan Adsense yang Tidak Syari

4. Melengkapi informasi pendukung
Informasi pendukung berupa halaman TOS, about, kontak dan privacy policy seringkali menentukan apakah blogmu layak diterima oleh Google Adsense ataukah tidak? Berdasarkan pengalaman para blogger, banyak dari mereka yang tidak diterima oleh Google Adsense dikarenakan tidak adanya informasi pendukung yang terdapat pada blog mereka.

Itulah mungkin beberapa tips dan optimasi yang bisa kamu lakukan agar kamu diterima oleh Google Adsense.

Jika itu semua sudah terpenuhi, selanjutnya sobat bisa mendaftarkan blog sobat ke Google Adsense untuk proses monetisasi.

Berikut cara yang bisa sobat lakukan agar sobat diterima oleh Google Adsense.

Cara Daftar Google Adsense Paling Mudah Agar Dapat Diterima

1. Login ke https://www.google.com/adsense/signup?hl=en menggunakan Akun Gmail milik sobat
Cara Daftar Google Adsense Paling Mudah Agar Dapat Diterima

2.Daftarkan blog sobat dengan menginputkan alamat blog pada kolom yang telah disediakan
Cara Daftar Google Adsense Paling Mudah Agar Dapat Diterima

3. Masukan detail kontak berupa nama dan alamat sobat. Hendaknya sobat menginputkan alamat sobat sesuai dengan KTP karena nantinya alamat tersebut akan digunakan untuk proses pembayaran.
Cara Daftar Google Adsense Paling Mudah Agar Dapat Diterima

4. Setelah sobat menginput data-data tersebut, tunggulah sampai pihak Adsense mereview blog sobat. Review kali ini disebut sebagai review tahap pertama, dan biasanya berlangsung singkat. Untuk mengetahui apakah sobat diterima di review tahap pertama atau tidak, sobat bisa mengetahuinya melalui artikel tentang ciri-ciri lolos review tahap pertama Google Adsense

Baca juga:  Cara Blokir Iklan Adsense yang Tidak Syari

5. Satu langkah lagi yaitu review tahap kedua. Ini bisa memakan waktu beberapa minggu bahkan beberapa hari. Lama waktu yang dibutuhkan oleh pihak Adsense untuk mereview blog sobat pada tahap kedua seringkali tidak jelas. Berdasarkan opini para master dan suhu, apabila dalam waktu 4 minggu sobat belum menerima pemberitahuan berikutnya terkait review kedua, maka blog sobat ditolak.

 

Dalam rentang waktu ini, yang bisa sobat lakukan adalah terus memperkaya konten original pada blog sobat sambil terus membenahi hal-hal yang seharusnya dibenahi serta terus menunggu email pemberitahuan dari Google.

Sobat bisa mendaftarkan kembali blog sobat ke Google Adsense jika dalam rentang waktu 6 bulan sobat tidak menerima pemberitahuan dari Google.

Jika blog yang sobat ajukan diterima oleh pihak Google, maka sobat akan menerima email pemberitahuan semacam ini:
Cara Daftar Google Adsense Paling Mudah Agar Dapat Diterima

  1. Langkah berikutnya sobat hanya perlu memasang iklan pada blog sobat. Caranya: login ke dasbor AdSense > Masuk ke tab “Iklan saya” > buat “+Unit iklan baru” > Selanjutnya tinggal pilih jenis dan ukuran iklan, kemudian salin kode iklannya untuk sobat letakkan di blog.
    Cara Daftar Google Adsense Paling Mudah Agar Dapat Diterima
  2. Sekarang sobat sudah bisa memonetisasi blog sobat. Terus berkarya dan penuhi blog sobat dengan konten-konten original bukan copy paste.

Bagi yang belum diterima oleh Adsense, jangan berkecil hati. Tetaplah berkarya, sekalipun sobat pernah mendapatkan email penolakan dari Adsense. Ini contoh email penolakannya.
Cara Daftar Google Adsense Paling Mudah Agar Dapat Diterima
Contoh Email pemberitahuan DITOLAK ADSENSE

Itulah tutorial tentang cara daftar Google Adsense paling mudah agar dapat diterima.

Demikian kiranya,
Semoga bermanfaat!

Tags: cara daftar akun google adsense, cara daftar google adsense di blog, cara membuat akun google adsense, cara mendaftar google adsense, Cara Daftar Google Adsense Paling Mudah Agar Dapat Diterima

 

2 thoughts on “Cara Daftar Google Adsense Paling Mudah Agar Dapat Diterima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *