Cara Download Video Dari Internet Dengan Google Chrome
Cara Download Video Dari Internet Dengan Google Chrome

Cara Download Video Dari Internet Dengan Google Chrome

Diposting pada

Diam-diam Google Chrome menyediakan aplikasi untuk download video dan berbagai fitur yang bisa kita manfaatkan untuk mendownload video dari internet dengan Google Chrome. Di luar dari extension, fitur ini sebetulnya sangat berguna bari para pelaku download yang sedang mencari cara download video dari internet dengan Google Chrome juga yang sedang mencari cara download video YouTube.

Fitur yang disedikan oleh Google Chrome ini memang merupakan fitur yang cukup bermanfaat untuk kita gunakan. Bagaimana tidak? Di opera mini sendiri saya pribadi belum mendapatinya, begitu pula di Firefox, adapaun di UC Browser atau browser-browser lainnya belum juga saya dapati. Fitur tentang cara download video dari internet dengan Google Chrome ini baru saya dapati di Google Chrome.

Baca juga:  Cara Download Video Dari Internet Dengan Mudah

Lalu apa saja fitur-fitur yang disediakan oleh Google Chrome yang bisa kita manfaatkan untuk mendownload video dari internet? Simak cara-caranya di bawah ini:

Cara 1
Jika kita menggunakan Android smartphone, kita bisa memanfaatkan chrome browser untuk mendowload video. Cara ini sangat mudah dibandingan cara-cara lainnya. Dalam hal ini facebook yang dibuka di browser chrome, pada versi reguler tersedia tombol download yang bisa kita manfaatkan.
Cara Download Video Dari Internet Dengan Google Chrome
Pada tombol paling kanan yang saya tandai dengan warna merah merupakan tombol download. Kita bisa mendownload videonya hanya dengan satu kali klik tombol download. Dengan begitu video yang diminta pun akan terdownload.

Baca juga:  Cara Download Video di iPhone Dengan Mudah

Cara 2:
Masih pada chrome browser yang beroperasi di smartphone android. Pada teknik pertama kita memanfaatkan tombol download yang tersedia, namun pada cara yang kedua kita menggunakan sebuah cara lain, yaitu dengan menahan agak lama video yang ingin kita download, dengan begitu maka akan muncul sebuah opsi untuk mendownload video.

Teknik kedua ini pun berlaku untuk semua website yang tidak menyediakan tombol download video. Dahulu, cara ini masih dapat dilakukan pada situs-situs porno sekelas youporn, namun saat ini nampaknya sudah tidak lagi bisa dilakukan. Adapun untuk portal video sekelas YouTube nampaknya cara ini tidak berlaku, dikarenakan pihak google sendiri pada hakekatnya tidak membenarkan untuk mendownload video yang terdapat di YouTube. Namun, jika sobat tetap ingin mendownload video YouTube, sobat bisa meluncur kesini untuk mendapatkan caranya.

Baca juga:  Aplikasi Edit Video Terbaik yang Dipakai YouTuber

Itulah sedikit artikel tentang cara download video dari internet dengan Google Chrome agar kita bisa download video dari internet dan YouTube dengan mudah.

Lebih lanjut mengenai ini, sobat bisa menuju ke artikel tutorial tentang cara download video dari internet dengan mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *