Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode

Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode

Diposting pada

Sebelum saya membahas mengenai cara login WhatsApp web tanpa scan barcode, saya terlebih dahulu ingin kembali menegaskan fungsionalitas WhatsApp sendiri secara global. Seperti yang telah saya ulas pada induk artikel ini, tanpa ragu kita akan mengatakan bahwa aplikasi messanger WhatsApp merupakan sebuah aplikasi messanger yang digunakan oleh semua orang di dunia ini untuk bertukar pesan suara, text, gambar maupun video baik secara personal maupun grup.

Setiap orang akan memilih untuk berkomunikasi secara personal untuk setiap kebutuhan yang hanya bisa dilakukan secara empat mata, sedangkan untuk berkomunikasi dengan banyak orang, yang merupakan jenis komunikasi broadcast, komunikasi dengan WhatsApp melalui grup adalah pilihan terbaik yang bisa sobat semuanya coba.

Keberadaan WhatsApp di tengah kita jelas sangat membantu komunikasi kita sehari-hari dan menjadikannya lebih efektif dan efisien. Tanpa adanya WhatsApp, kita akan kembali ke zaman dahulu, di mana komunikasi bisa berlangsung lebih sulit dari apa yang kita rasakan saat ini. WhatsApp sungguh telah merubah semuanya.

Ya, apa yang kita bicarakan tadi merupakan sebuah masalah global saja, tapi pada kenyataannya jika kita ulas secara mendetil, kita tetap masih menemui kesulitan yang cukup berarti ketika kita menggunakan WhatsApp, salah satu masalah yang kita temui dalam kehidupan sehari-hari kita adalah mengenai cara login WhatsApp web tanpa scan barcode. Masalah yang cukup menarik dan akan sangat sulit untuk diselesaikan, namun itu tak perlu membuat Anda khawatir, karena di setiap masalah, pasti di situ ada jalan untuk menyelesaikannya.

Baca juga:  Cara Login WhatsApp Dengan Nomor yang Sudah Tidak Aktif

Sudah merupakan hal yang lazim dari zaman dahulu kala sampai saat ini, agar Anda bisa menggunakan dan mengakses WhatsApp web adalah dengan scan barcode terlebih dahulu, namun nampaknya fitur ini tidak membantu banyak apabila smartphone sobat tidak bersama sobat pada saat itu.

Satu masalah yang melahirkan berbagai masalah lainnya.

Cara Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode

Kita harus jujur dan berterus-terang mengenai apa yang benar-benar terjadi. Sampai saat ini, kita sama sekali tidak akan pernah bisa login WhatsApp web tanpa memindai barcode atau QR kode terlebih dahulu. Sekali-kali kita tidak akan pernah bisa melakukannya dalam suatu keadaan, tapi dalam keadaan lainnya hal tersebut sangat mungkin untuk dilakukan.

Baca juga:  Cara Buka WhatsApp Web di Browser Laptop dan PC

Jangan pernah membandingkan sistem yang digunakan oleh WhatsApp web dengan facebook web. Kamu bisa kapan saja masuk ke dalam akun facebook web sobat karena kendali sepenuhnya berada di tangan sobat tanpa harus melibatkan smartphone, tapi untuk WhatsApp web, kamu nampaknya harus mengakalinya dengan sedikit mengorbankan keamanan data kamu. Why? Just because this is the only way you can do it! So, how is that?

Cara pertama:
1. Pastikan sobat sudah berhasil masuk WhatsApp web melalui scan barcode pada komputer yang sama. Which mean, jika laptop sobat sebelumnya pernah digunakan untuk masuk ke WhatsApp web, pastikan sobat menggunakan kembali laptop tersebut untuk masuk ke dalam WhatsApp web. Cara semacam ini akan berhasil jika sobat tidak melakukan logout sebelumnya di laptop sobat.

2. Pastikan smartphone sobat yang tertinggal dalam keadaan online sehingga sobat bisa menggunakan WhatsApp web.

Cara kedua:
Cara kedua terbilang kurang efektif karena sobat harus bertarung dengan waktu dan memenangkannya. Which mean, jika sobat kalah bertarung di area ini, sobat harus mencari kesempatan lain untuk memenangkannya. Bagaimana cara kerjanya?

Baca juga:  Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Anggota Lain

1. Jika smartphone sobat tertinggal di dalam rumah, sobat bisa langsung kontak orang rumah untuk bekerja sama memecahkan kasus ini, pastikan orang rumah memiliki akses ke smartphone sobat.

2. Selanjutnya silahkan sobat pinjam smartphone salah satu rekan sobat, foto QR kode yang sedang sobat buka, lalu kirimkan QR kode tersebut untuk segera dipindai secepat mungkin, karena kode QR yang terdapat pada WhatsApp Web selalu berubah-ubah dengan cepat

Itulah beberapa cara login WhatsApp web tanpa scan barcode yang bisa sobat lakukan. Sebenarnya masih ada satu cara lagi yang bisa sobat terapkan, yaitu dengan menggunakan emulator, hanya saja, saya tidak mengetahui bagaimana cara menggunakannya.

Untuk saat ini, mungkin sobat bisa menerapkan dua cara di atas, jika masih bingung, sobat bisa langsung menuju induk artikel ini.

Demikian,
Semoga bermanfaat!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *