Cara Mematikan Antivirus Avast di Windows 7

Diposting pada

Mengenai cara mematikan antivirus avast di Windows 7, itu merupakan masalah klasik yang sering ditemui oleh netizen yang secara khusus merupakan pengguna avast. Sebagaimana yang kita ketahui, Avast yang kabarnya merupakan salah satu antivirus terbaik di antara banyak antivirus lainnya. Meskipun itu terbaik, seringkali kita mendapati ketidaknyamanan sehingga kitapun harus mencari cara mematikan antivirus avast di Windows 7.

Kasus yang mengharuskan kita untuk mencari cara mematikan antivirus avast di Windows 7 adalah ketika avast menganggap aplikasi yang akan kita install sebagai sebuah virus yang harus dimusnahkan. Hal tersebut terjadi dikarenakan terdapat script unik yang ada pada aplikasi tersebut yang dicurigai oleh avast. Mau tidak mau kita harus mencari cara mematikan antivirus avast di Windows 7.

Baca juga:  Manakah Yang Lebih Aman, Wi-Fi Dengan Enkripsi WPA2/PSK Atau Wi-Fi Dengan Security Open Tetapi Menggunakan Login Page?

Mematikan antivirus avast sebenarnya agak riskan untuk dilakukan, mengingat ketika kita menonaktifkan antivirus, artinya kita sedang membuka pintu untuk mempersilahkan virus masuk ke komputer kita. Jika memang satu-satunya pilihan adalah dengan mematikan antivirus avast, maka antivirus avast terpaksa harus dimatikan sampai kebutuhan kita terpenuhi.

Cara Mematikan Antivirus Avast di Windows 7

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mematikan antivirus avast, baik itu secara permanen atau sementara. Berikut beberapa langkah yang bisa sobat lakukan:

Baca juga:  Agar Jaringan Wi-Fi Tidak Mudah dibobol

1. Menonaktifkan antivirus avast melalui taskbar
Cara Mematikan Antivirus Avast di Windows

Caranya:

  1. Cari icon antivirus Avast yang berwarna kuning, berada pada pojok kanan bawah desktop sobat
  2. Klik kanan pada icon Avast
  3. Muncul beberapa pilihan, pilih Avast shileds control
  4. Selanjutnya pilih salah satu option berapa lama anda ingin menonaktifkan Avast
  5. Ketika dimintai konfirmasi untuk menonaktikannya, pilih Ya atau OK.

2. Menonaktifkan antivirus avast melalui menu antivirus avast
Cara Mematikan Antivirus Avast di Windows

Caranya:

  1. Masuk ke menu Active Protection
  2. Pada menu Active Protection, pilih salah satu option pada File System Shield berapa lama anda ingin menonaktifkan Avast.
Baca juga:  Bahaya Menyimpan Data data Pribadi di Komputer

3. Menghapus antivirus avast 
Untuk menghapus antivirus avast, sobat bisa melakukannya melalui tutorial tentang cara menghapus aplikasi di Windows

Itulah beberapa langkah yang bisa kita lakukan mengenai cara mematikan antivirus avast yang terinstall di komputer kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *