Cara Membuat Video Tutorial Menggunakan Software Camtasia

Diposting pada

Jujur, saya mengenal camtasia dari google. Saya masukkan keyword “cara membuat video tutorial menggunakan software camtasia”, “software terbaik untuk membuat tutorial”, dan berbagai macam kata kunci lainnya, dan alhamdulillah hasilnya memuaskan.

Dahulu sebelum saya menemukan software terbaik untuk membuat video tutorial saya sempat kesusahan dan selalu merasa tidak puas dengan hasil yang didapat. Tapi semenjak saya menggunakan camtasia, hasil yang didapat sungguh memuaskan.

Jika sobat merujuk ke webnya yang beralamatkan di techsmith.com/camtasia.html maka sobat akan dapati bahwa software ini memiliki segudang fitur yang sangat powerfull dan memuaskan di antaranya adalah unlimited tracks, split and delete, noise removal and levelling, captioning, quizzing, zoom and pan, green screen dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Cara Buat Video Slideshow Dari Foto Paling Mudah

Cara menggunakan software camtasia ini terbilang cukup mudah, salah satu fitur yang sangat saya sukai dari camtasia ini adalah fitur enhancement suaranya, dengan adanya fitur ini, suara video tutorial yang kecil bisa diperbesar. Fitur lain yang tak kalah pentingnya juga adalah pilihan kualitas videonya yang bermacam-macam dari mulai yang terendah sampai yang tertinggi 1080 p, tentunya dengan fitur ini kita dapat mengupload video tutorial kita ke youtube dengan kualitas terbaik mencapai HD 1080p. Terbilang fantastis menurut saya, satu tool untuk semua kebutuhan.

Baca juga:  4 Aplikasi Download Film Paling Ampuh

Eits, tapi ada satu hal yang rasanya kurang memuaskan, apa itu? Softwarenya berbayar, harganya mahal lagi. Ada sih yang gratis, tapi trial 30 hari. Pengalaman saya menggunakan software trial ini gak enak banget, hasil dari rekaman ada tulisan “camtasia trial” atau yang semisalnya, jadi saya sarankan kepada sobat semuanya, jika ingin menginstall camtasia, install saja mode yang full version dengan menggunakan key palsu yang bertebaran di internet, sebelum sobat menginstallnya, pastikan internetnya dinonaktifkan terlebih dahulu, kemudian setelah berhasil diinstall, blokir akses internet dari program camtasianya.

Baca juga:  Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop Windows 7 Windows 10

Tak usah panjang lebar, jika sobat tertarik untuk mencobanya dan mempelajarinya, silahkan putar video tutorial cara menggunakan software camtasia atau cara membuat video tutorial menggunakan software camtasia di bawah ini. Selamat mempelajari!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *