Cara Memperbarui Google Play Store Secara Otomatis

Cara Memperbarui Google PlayStore Secara Otomatis

Diposting pada

Setiap orang pasti mengetahui aplikasi Google PlayStore, siapa sih yang tidak mengetahuinya? Mengingat begitu vitalnya aplikasi Google PlayStore, hampir setiap saat kita menggunakannya dalam berbagai macam keadaan, contohnya ketika kita ingin install aplikasi Video di Android misal, kita terlebih dahulu harus masuk Google PlayStore, ingin install aplikasi Facebook for Android, kita juga harus masuk ke Google PlayStore, bahkan untuk membeli sebuah aplikasi Android pun kita terlebih dahulu harus masuk ke Google PlayStore. Di mana ada Google Play Store, maka di situ ada Android. Dan di sinilah peran Google PlayStore terhadap smartphone Android sobat, yaitu sebagai pintu masuk untuk segala urusan aplikasi. Oleh karenanya, kita harus tau cara memperbarui Google PlayStore secara otomatis agar kita tidak perlu repot-repot update Google PlayStore secara manual.

Yang harus sobat perhatikan semuanya sebelum sobat melakukan update Google PlayStore, adalah sobat terlebih dahulu harus memastikan bahwa smartphone sobat sudah terinstall aplikasi di Google PlayStore. Well, untuk yang satu ini nampaknya bukan termasuk masalah yang urgent ya, karena saat ini hampir di semua smartphone Android sudah terinstall Google PlayStore secara otomatis. Masalah lainnya, yaitu sobat harus bisa memastikan bahwa Google PlayStore sobat bisa beroperasi secara optimal, karena terkadang kita temui di beberapa smartphone, tapi aplikasi Google PlayStore mereka tidak berfungsi. Contohnya seperti smartphone Apple abal-abal yang terinstall aplikasi Google PlayStore di dalamnya, jelas dalam keadaan seperti ini, aplikasi Google PlayStore tersebut tidak bisa berfungsi secara maksimal.

Baca juga:  Perbedaan LinearLayout dan RelativeLayout dan Cara Membuatnya

Sobat sebelumnya mungkin bertanya-tanya, kenapa sich harus memperbarui aplikasi Google PlayStore. Kalau dijawab di sini, maka jawabannya bisa sangat panjang sob, oleh karenanya, akan lebih baik jika sobat langsung saja membaca artikel ini.

Jika sudah sobat sudah memastikan semuanya berjalan baik dan sudah mantap untuk memperbarui Google PlayStore secara otomatis, sobat bisa mengikuti tutorial cara memperbarui Google PlayStore secara otomatis di bawah ini:

Baca juga:  Download 5 Aplikasi TV Indonesia Terpopuler

Itulah cara memperbarui Google PlayStore secara otomatis yang bisa saya sertakan pada tutorial kali ini.

Semoga bermanfaat!

2 thoughts on “Cara Memperbarui Google PlayStore Secara Otomatis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *