Cara Mengatasi CD DVD Room yang Tersangkut dan Tidak Bisa Dikeluarkan

Diposting pada

Kerusakan pada CD DVD room yang tersangkut dan tidak bisa dikeluarkan sering sekali saya alami, sehingga saya berinisiatif untuk membuat sebuah artikel tentang cara mengatasi CD DVD Room yang tersangkut dan tidak bisa dikeluarkan . Kasus yang sering terjadi dalam masalah ini adalah, penutup atau tempat CD DVD yang tidak bisa dikeluarkan manakala kita menekan tombol eject. Saya tidak paham secara detil, penyebabnya dan mengapa ini bisa terjadi. Yang jelas, masalah ini sebenarnya bukan masalah serius, alias hanya sebatas masalah yang sepele, karena di luar sana ada banyak cara yang cukup simpel dan gak ribet untuk mengatasi masalah ini. Apa saja solusinya? Let’s checkout!

Cara Mengatasi CD DVD Room yang Tersangkut dan Tidak Bisa Dikeluarkan

1. Gunakan sim card ejector
Entah bagaimana atau apa kita menyebutnya, apakah itu sim card ejector, besi kecil ataupun yang lainnya. Yang jelas bentuknya seperti di bawah ini:
Cara Mengatasi CD DVD Room yang Tersangkut dan Tidak Bisa Dikeluarkan
Cara Mengatasi CD DVD Room yang Tersangkut dan Tidak Bisa Dikeluarkan
Ambil alat tadi, kemudian kita tusukkan ke lubang yang kecil itu, sampai terbuka CD/DVD roomnya. Saran saya siapkan besi yang agak panjang, karena untuk masuk ke lobangnya memang agak dalam.

Baca juga:  Cara Cek Kuota Internet Axis dengan Praktis

2. Menggunakan software disk ejector.
Ada di luar sana software-software macam ini yang bertebaran, namun bagi saya pribadi dari sekian banyak software CD/DVD room, yang paling joss untuk digunakan adalah wineject, softwarenya bisa didownload di http://www.wineject.com/. Software ini berjalan pada OS Windows dan sangat ampuh dalam menangani masalah ini. Sayangnya bagi pengguna linux saya belum menemukan softwarenya.

Baca juga:  Cara Upload Foto di Google Agar Muncul di Internet

Itulah mungkin cara mengatasi CD DVD Room yang tersangkut dan tidak bisa dikeluarkan. Meskipun hanya dua cara, tapi kedua cara tadi terbukti sangat ampuh. Jikalau tidak berhasil, berarti ada penyebab lain di balik itu yang harus dianalisa dan diketahui, bisa jadi drive DVDnya yang tidak dikenal oleh BIOS, atau mungkin DVD drivenya yang belum terinstall dan masih banyak lagi. Jika dari sekian banyak solusi sudah dicoba semuanya dan berakhir frustasi, bawa saja laptopnya ke tukang service. Dijamin beres, tapi bayar hahaha…

Baca juga:  Cara Pesan Tiket di Traveloka

Sekian,
Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *