Cara Mengatasi Error Pada RSS Feed WordPress
Cara Mengatasi Error Pada RSS Feed WordPress

Cara Mengatasi Error Pada RSS Feed WordPress

Diposting pada

Mutlak dan wajib hukumnya kita mendapati error setiap kali kita berhubungan dengan komputer. Banyak macam error yang kta dapati, tak terkecuali di dalamnya error pada RSS feed WordPress yang sering kita dapati. So, kita akan coba membahas tentang cara mengatasi error pada RSS Feed WordPress.

WordPress yang saya maksud di sini adalah CMS WordPress, bukan WordPress. com, jadi bagi sobat yang memakai WordPress. com mungkin artikel ini kurang relevan dengan yang sobat butuhkan saat ini.

Error mengenai RSS Feed WordPress ini bentuknya berbagai macam, namun saya hanya membahasa beberapa error pada RSS Feed WordPress yang sudah pernah saya alami saja. Setidaknya ada sekitar 3-4 error pada RSS Feed WordPress yang kerap kali ditemui.

Baca juga:  5 Framework PHP Terbaik

Sebelum saya membahas mengenai cara mengatasi error pada RSS Feed WordPress, saya sumsikan sobat semuanya sudah mempunyai RSS Feed pada FeedBurner yang aktif. Jika sudah, mari kita coba selesaikan masalahnya satu persatu.

1. Error yang didapat ketika validasi RSS Feed URL di https://validator.w3.org/feed/
Error yang saya dapati pada bagian ini bisa berupa warning yang berbunyi “This feed is valid, but interoperabilty with the widest range of feed readers could be improved by implementing the following recommendations” , berikut SSnya:
Cara Mengatasi Error Pada RSS Feed WordPress
Solusi untuk error semacam ini adalah dengan cara mendisable responsive images. Sobat bisa melakukannya dengan menginstall plugin tersebut.

Baca juga:  Cara Install Yii2 Via Composer

Error kedua yang kita dapati ketika kita validasi RSS Feed URL di https://validator.w3.org/feed/, adalah error yang mengandung warning, “it looks like this is webpage, not feed. I looked for a feed associated with this page, but couldn’t find one. Please enter the address of your feed to validate” . Berikut SSnya:

Masalah ini disebabkan template sobat yang tidak mendukung RSS Feed, maka solusi untuk error semacam ini adalah dengan menaruh code add_theme_support( 'automatic-feed-links' ); di halaman functions.php.

2. WordPress URL RSS Feed menampilkan halaman kosong di chrome
Untuk saat ini memang kita akui bahwa chrome belum support RSS feed. Tapi idealnya, meskipun belum support, ia akan tetap menampilkannya dalam bentuk XML code. Masalah yang terjadi adalah terkadang kita dapati halaman RSS Feed ketika dibuka di chrome kosong sepenuhnya. Setelah saya analisa. ternyata penyebabnya adalah plugin cache. So, sobat bisa deactivate plugin cache tersebut. Saya sendiri sudah menonaktifkan plugin Litespeed Cache, kemudian working sepenuhnya setelah itu.

Baca juga:  Mengatur Session di Halaman Backend dan Frontend di Yii2

Itulah beberapa error mengenai URL RSS Feed yang terjadi di WordPress.

Demikian,
Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *