Cara Menggunakan TeamViewer Untuk Remote Komputer Orang Lain

Diposting pada

Pernahkah kamu berpikiran bagaimana cara menggunakan TeamViewer untuk remote komputer orang lain? Atau sebelumnya pernah gak dengar kata TeamViewer itu sendiri? Bagi yang pernah terbesit bagaimana cara remote komputer orang lain pastinya pernah dong! Karena software ini merupakan software yang dapat digunakan untuk meremote komputer dan Android.

TeamViewer mulai diluncurkan pada tahun 2005, perusahaan yang diketuai oleh Andreas König ini berfokus pada teknologi yang berbasis cloud yang memungkinkan kita untuk melakukan akses computer jarak jauh. Kini TeamViewer sudah memiliki lebih dari 20 juta perangkat online di setiap waktu, 750,000 ID baru setiap hari, dan telah diinstal di lebih dari 1,5 miliar perangkat. TeamViewer tersedia dalam berbagai versi dari mulai versi gratis sampai versi berbayar. Harga yang sangat mencengangkan ketika kita melihat versi berbayarnya, dimulai dari harga 100 ribu rupiah sampai 20 juta rupiah. Namun, mengingat TeamViewer dipakai oleh banyak perusahaan, maka sangatlah masuk akal dengan harga yang ditawarkan.

Baca juga:  Cara Memblokir Akses Internet Suatu Aplikasi

Pada tutorial mengenai cara menggunakan TeamViewer untuk remote komputer orang lain, kita tidak menggunakan versi yang berbayar, mengingat untuk kebutuhan personal, sangat jarang orang yang berminat menggunakan software yang berbayar. So, kita akan menggunakan TeamViewer versi gratis untuk remote computer.

Berikut langkah-langkah menggunakan TeamViewer yang bisa kamu lakukan untuk remote komputer orang lain.

Baca juga:  Cara Mengaktifkan 4G di Smartphone Android

Step 1:
Cara Menggunakan TeamViewer Untuk Remote Komputer Orang Lain
Install TeamViewer dan tunggu sampai proses instalasi selesai


Setelah proses instalasi selesai, maka TeamViewer sudah siap digunakan.

Step2:



Untuk menggunakannya, silahkan buat personal password agar password Anda dapat digunakan seterusnya. Karena apabila tidak, maka password TeamViewer akan selalu berubah-ubah setiap kali computer direstart ulang

Step 3:
Install pula TeamViewer pada computer yang ingin Anda remote. Dan lakukan langkah 1-2 seperti yang telah dijelaskan di atas

Baca juga:  Subnetting Dengan Metode VLSM

Step 4:

Untuk menguji coba TeamViewer, pastikan kedua computer terkoneksi dengan internet. Masukkan ID TeamViewer dan password computer yang ingin diremote, lalu hubungkan! Dengan begitu, kedua computer akan saling terkoneksi.

Demikianlah cara menggunakan TeamViewer untuk remote komputer orang lain. Tertarik untuk menggunakannya? Silahkan coba TeamViewer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *