Cara Menggunakan VR Box Virtual Reality 3D

Cara Menggunakan VR Box Virtual Reality 3D

Diposting pada

Dengan semakin berkembangnya teknologi komputer dari masa-masa khususnya dalam ranah audio visual, maka sudah saatnya kita sekarang mencoba teknologi baru yaitu VR box virtual reality 3D yang terintegrasi dengan iPhone maupun Android. So, bagi kamu yang ingin tahu cara menggunakan VR box virtual reality 3D, kamu harus siapkan gadget Android maupun iPhone.

Adanya VR box 3D di tengah-tengah kita saat ini merupakan suatu berkah tersendiri, karena dengan begitu kita bisa menonton video, film dan bermain game layaknya kita berada di dunia nyata. Tapi ingat, karena efek gambar yang dihasilkan begitu menakjubkan, maka jangan sampai kita terpedaya dengan alat semacam ini yang membuat kita lupa waktu dan lupa segalanya.

Ok sobat semuanya, sebelum saya jelaskan mengenai cara menggunakan VR box virtual reality 3D, ada baiknya kalau saya rekomendasikan terlebih dahulu VR box terbaik yang layak untuk Anda coba dan Anda miliki. Langsung saja sobat cek link ini untuk mengetahuinya lebih lanjut.

Baca juga:  Cara Menambahkan Widget Ke Header Blog WordPress

Baik, sekarang waktunya kita jelaskan mengenai cara menggunakan VR box virtual reality 3D. Langkah-langkah yang akan saya jelaskan di sini nampaknya cukup panjang, jadi saya harapkan sobat memahami setiap langkahnya.

Cara Menggunakan VR Box Virtual Reality 3D di Android, iPhone dan PC

Siapkan peralatan dan aplikasi berikut ini:

1. VR box virtual reality 3D.
Ada banyak tipe dan macamnya yang akan kita temui di pasaran. Khusus untuk tutorial ini, pilih Google Cardboard saja.

2. Android smartphone atau iPhone.
Tidak direkomendasikan menggunakan smartphone berukuran di bawah 4 inch. So, pastikan smartphone sobat berukuran 4-5.5 inch untuk hasil yang maksimal, akan lebih baik apabila smartphone sobat sudah dilengkapi dengan gyroscope dan juga sensor magnet agar dapat menghasilkan sensasi yang luar biasa.

3. Film 3D
Untuk mendapatkan sensasi yang luar biasa, pastikan sobat memiliki film 3D. Sobat bisa mencari atau membelinya di internet. Karakteristik film 3D ketika dimainkan tanpa VR box gambarnya terlihat tidak jelas dan terpecah-pecah menjadi dua bagian, ada yang di kanan, kiri, atas maupun bawah, hal semacam ini wajar karena dengan kekacauan semacam itu nantinya akan menghasilkan view 3 dimensi yang seolah-olah nyata dan benar-benar hidup apabila kita melihatnya menggunakan kacamata virtual reality 3D.

Baca juga:  Kapan Seharusnya Menerapkan SEO

4. Aplikasi AAA VR Cinema Cardboard 3D SBS by Candlify Technologies
Untuk mendapatkan aplikasi ini, langsung saja sobat pergi ke sini, lalu install di smartphone sobat.

Setelah semua yang dibutuhkan tersedia, kini saatnya sobat menerapkan langkah-langkah di bawah ini:

Step 1:
1. Buka aplikasi AAA VR Cinema Cardboard 3D SBS yang sudah terinstall di smartphone sobat.
2. Klik PLAY FROM FINDER atau OPEN FROM GALLERY untuk memilih video yang ingin Anda mainkan.
3. Pilih Side by Side atau Stacked jika video Anda 3D, jika video Anda bukan 3D, maka pilih single.
4. Pada pengaturan layar, pilih: Touch / Mouse jika ponsel Anda memiliki fitur gyroscope, tapi jika ponsel Anda tidak mendukung fitur gyroscope, untuk mengakalinya agar layar tepat berada di tengah dan nyaman dipandang, adalah dengan cara menyentuh dan menggeser layar smartphone sampai benar-benar pas kemudian pilih tulisan Reset.

Baca juga:  Cara Membuat Kuesioner Online Melalui Google Drive

Step 2:
Taruh smartphone sobat di dalam VR box, dengan demikian sobat sudah bisa menikmati sajian 3D. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, agar sobat bisa mendapatkan sajian virtual reality secara sempurna, ada baiknya apabila smartphone sobat memiliki fitur gyroscope dan juga sensor magnet. Tapi jika hanya sekedar untuk menonton film 3D semata, hampir setiap smartphone bisa melakukannya.

Demikian,
Semoga bermanfaat!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *