Cara Menyambungkan dan Mengaktifkan Wi-Fi ke Laptop

Cara Menyambungkan dan Mengaktifkan Wi-Fi ke Laptop

Diposting pada

Mendapat koneksi Wi-Fi secara gratis di tempat-tempat umum seperti restaurant, kampus, mall dan sejenisnya memang sangat menyenangkan, namun dibalik kesenangan itu seringkali kita menghadapi suatu problem yang mengharuskan kita untuk menerapkan cara menyambungkan dan mengaktifkan Wi-Fi ke laptop dengan tujuan agar kita bisa mendapatkan koneksi Wi-Fi secara gratis.

Untuk mengaktifkan Wi-Fi atau menyambungkan Wi-Fi ke laptop, sobat semuanya harus terlebih dahulu memastikan bahwa driver Wi-Fi sobat telah terinstall di laptop sobat, karena apabila tidak, maka sobat sekali-kali tidak akan pernah bisa menyambungkan dan mengaktifkan Wi-Fi.

Umumnya ketika sobat membeli laptop baru, maka driver Wi-Fi sobat sudah terinstall di dalamnya, berbeda halnya apabila sobat melakukan instalasi Windows dari awal, maka sobat harus mempersiapkan semua yang dibutuhkan terutama driver Wi-Fi. Kabar gembira bagi sobat semuanya yang menggunakan laptop Toshiba tipe Satellite L630, sobat tidak perlu lagi mencari-cari driver Wi-Fi untuk Windows 7, karena saya sudah menyiapkannya. Drivernya bisa sobat download di sini.

Baca juga:  Mengatasi Pesan Error di Chrome yang Berbunyi "Your connection is not private. Attackers might be trying to steal your information"

Jika sobat sudah memastikan driver Wi-Finya terinstall, maka langkah selanjutnya adalah menyambungkan dan menghubungkan Wi-Fi ke laptop, caranya adalah:
Cara Menyambungkan dan Mengaktifkan Wi-Fi ke Laptop
1. Melaju ke kanan bawah, kemudian klik icon signal, maka akan terbuka semua sinyal yang tersedia.
2. Pilih koneksi Wi-Fi yang ingin sobat hubungkan ke laptop sobat, kemudian klik connect
3. Jika diminta password, masukkan password Wi-Fi sobat.
4. Tunggu beberapa saat, jika berhasil sobat bisa langsung berlancar di dunia internet

Baca juga:  Konfigurasi Inter-VLAN Routing Pada Switch Layer 3 dan Router

Mungkin saja ketika sobat mencoba menghubungkan dan mengaktifkan Wi-Fi sobat ke laptop, sobat akan mengalami beberapa kendala di antaranya adalah problem limited access yang kerap kali muncul, sehingga menghalangi sobat untuk bisa terkoneksi ke internet. Mengenai masalah ini, saya sudah siapkan solusinya, sobat bisa membacanya pada artikel mengenai cara mengatasi limited access Wi-Fi pada Windows.

Baca juga:  Konfigurasi OSPF, VLAN, Inter-VLAN, DHCP, NAT, Static Route, ACL Pada Packet Tracer

Nah, ituah cara menyambungkan dan mengaktifkan Wi-Fi ke laptop yang bisa saya share di sini. Apa yang saya sampaikan bisa dibilang kurang lengkap, karena pada prakteknya, serimgkali sobat menghadapi beberapa problem yang tak diduga-duga sebelumya, anyway ketika sobat menghadapinya, berkreasilah sekreatif mungkin.

Demikian,
Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *