Cara Menyimpan File di Google Drive Paling Aman

Cara Menyimpan File di Google Drive Paling Aman

Diposting pada

Bagi kamu yang punya akun Google, kamu harus tau cara menyimpan file di Google Drive paling aman. Kan berabe kalo misalnya kamu punya file penting, tapi kamu sendiri tidak tau tau cara menyimpan file di Google Drive paling aman. Karenanya, saya akan coba menjelaskan cara menyimpan file di Google Drive paling aman.

Sadar atau tidak sadar, jika kita perhatikan era ini, banyak kita dapati orang-orang di sekitar kita yang menggunakan fasilitas penyimpanan file seperti Google Drive, mungkin karena ada beberapa kunggulan yang bisa dimanfaatkan selain karena sifatnya yang gratisan. Di antara keunggulan-keunggulan Google Drive yang menjadikan Google Drive sebagai tempat penyimpanan file yang handal adalah:

1. Gratis 15 GB space
Lihat saja, space yang ditawarkan oleh Google Drive kepada penggunanya cukup luas untuk kita manfaatkan. Dengan 15 GB space yang diberikan kepada kita secara cuma-cuma, maka wajarlah, pada akhirnya banyak orang yang cenderung memilih Google Drive sebagai tempat penyimpanan file. Namun sayangnya, jika sobat ingin menambah space lebih dari itu, sobat akan dikenai biaya.

Baca juga:  Mengatasi Pesan Error di Chrome yang Berbunyi "Your connection is not private. Attackers might be trying to steal your information"

2. Bisa menyimpan file apa saja
Keunggulan lain yang bisa kita dapatkan dengan kita memanfaatkan fasilitas Google Drive adalah, dengannya kita bisa menyimpan file apa saja di dalamnya. Baik itu file video, audio, gambar, aplikasi maupun teks, semuanya bisa disimpan di Google Drive.

3. Bisa membaca file PDF
Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh Google Drive adalah bahwa Google Drive menyediakan fitur untuk dapat membuka file PDF sehingga kita bisa membuka dan membaca isi yang ada dalam file PDF tersebut. Dengan adanya fitur ini kita tidak perlu repot-repot untuk mencari aplikasi lain yang dapat membuka file PDF.

Itu mungkin beberapa kelebihan Google Drive, sebenarnya masih banyak kelebihan-kelebihan lainnya, namun dengan 3 kelebihan yang saya sebutkan tadi, secara garis besar Google Drive merupakan tempat penyimpanan file yang bisa Anda manfaatkan keberadaannya.

Meskipun Google Drive memiliki banyak kelebihan, ternyata Google Drive pun memiliki beberapa kekurangan. Ada beberapa kekurangan yang pernah saya temui di antaranya.

Baca juga:  Penemuan Komputer dan Pengaruhnya Terhadap Keamanan

1. Bug Security
Google memang menyediakan fitur untuk membatasi akses terhadap file. Dengan fitur tersebut kita bisa memproteksi file-file kita dengan mengizinkan orang lain hanya boleh melihatnya saja misal, tanpa diizinkan untuk mendownloadnya. Ternyata fitur tersebut dapat diakali dengan cara ini.

2. Upload yang terkadang gagal
Yang paling menyebalkan adalah gangguan yang satu ini. Kalo sobat memiliki koneksi internet yang lola, proses upload file seringkali berakhir dengan kegagalan. Saran saya, kalau sudah seperti ini, segera beralih ke yang lain seperti Mediafire. Di antara keunggulan Mediafire yang bisa kita dapatkan adalah kita bisa melakukan upload file tanpa berakhir dengan kegagalan meskipun koneksi internet kita lola.

Itulah mungkin beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa kamu dapatkan di Google Drive , namun sebenarnya, bukan itu pokok bahasan pada artikel ini. Pembahasan pada artikel ini sebenarnya cenderung kepada pengoperasian Google Drive sendiri, dan bagaimana cara cara menyimpan file di Google Drive paling aman, karena sering kita dapati banyak dari pengguna internet yang tidak mengetahui cara ini.

Baca juga:  Cara Melakukan Pembaruan Aplikasi dan Sistem di Android

Mengenai cara menyimpan file di Google Drive paling aman, saya sudah sediakan tutorialnya pada video berikut ini.

Saya asumsikan sebelumnya sobat sudah mempunyai akun Google terlebih dahulu, jika sobat belum memiliki akun Google, sobat harus buat akun Google terlebih dahulu, bagi yang tidak tau caranya, sobat bisa langsung meluncur ke artikel mengenai cara buat akun Google.

Demikian artikel mengenai cara menyimpan file di Google Drive paling aman, semoga bermanfaat dan dapat dipahami.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *