Cara Mudah Crop Gambar di Windows

Diposting pada

Di artikel sebelumnya kita telah membahas tentang cara mengubah resolusi gambar dan foto di Android, maka pada kali ini kita akan coba belajar cara mudah memotong gambar di Windows, atau bisa juga kita katakan cara mudah crop gambar di Windows, Windows yang saya pakai adalah Windows 7. Aplikasi yang biasa saya pakai untuk crop gambar atau memotong gambar di Windows adalah Paint.

Ya, Paint. Tool ini sering saya pakai pada zaman dahulu kala sampai saat ini untuk merubah resolusi foto juga untuk crop foto yang kemudian saya gunakan gambar atau foto tersebut baik untuk ngeblog atau hal-hal lainnya. Crop gambar seringkali termasuk kebutuhan primer yang harus terpenuhi dalam berbagai keadaan. So, bagi sobat semuanya yang butuh akan operasi ini, sobat bisa mengikuti tutorial di bawah ini:

1. Buka gambar yang ingin sobat crop, jika sudah sobat buka gambarnya, silahkan klik Select All,
2. setelah itu klik Crop
3. Selanjutnya drag area yang ingin dicrop.
4. Setelah selesai didrag, klik crop kembali.

Baca juga:  Cara Menambahkan Widget Ke Header Blog WordPress

Untuk memperjelasnya sobat bisa lihat gambar di bawah ini:

Itulah cara memotong gambar di Windows yang cukup simpel dan gak perlu ribet. Pada artikel berikutnya kita akan membahas cara merubah resolusi gambar di Windows, masih menggunakan Paint sebagai toolnya.

Jika sobat cermati, tool Paint ini tidak hanya berfungsi sebagai crop gambar atau resize gambar saja, tapi bisa digunakan untuk melukis. Banyak dari para seniman yang menggunakan tool ini untuk melukis, sebut saja di antaranya seorang pria yang bernama Hal Lasko (97) telah menghabiskan sebagian besar hari-harinya sekitar 10 jam setiap harinya untuk membuat banyak karya seni yang menakjubkan dengan menggunakan Paint. Bagaimana hasilnya? Kita akan lihat nanti.

Baca juga:  Cara Menggunakan VR Box Virtual Reality 3D

So, itulah sisi menakjubkan dari sebuah tool berupa paint yang jarang diketahui oleh banyak orang. Tertarik untuk mencobanya? Setidaknya sobat harus memiliki bakat dan jiwa seni yang tinggi agar sukses seperti seniman-seniman di luar sana.

Demikian,
Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *