Cara Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka
Cara Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka

Cara Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka

Diposting pada

Terimakasih, selamat datang di blog saya. Kali ini saya akan bagi tips mengenai cara pesan tiket kereta api di traveloka. Daripada kalian pergi membeli tiket secara offline dengan datang langsung ke bandara, antrinya pun kelamaan, belum lagi waktu yang dihabiskan untuk transportasinya, terlebih kalau pas liburan itu padat sekali. So, solusinya kalian bisa beli secara online, kalian bisa pesan tiket kereta api di traveloka, sobat bisa download aplikasinya di playstore jika sobat menggunakan Android atau untuk yang iphone bisa sobat download aplikasinya di app store.

Keuntungannya kalau sobat beli tiket secara online nanti sobat bisa menyesuaikan waktu sendiri, tidak perlu antri panjang, tidak perlu bolak balik bandara, juga tidak perlu rempong soal transportasi. Mengingat banyak sekali keuntungan dengan kita pesan tiket kereta api di traveloka, maka sobat layak mempertimbangkan tentang cara pesan tiket kereta api di traveloka.

Baca juga:  Cara Mengunci Laptop Windows 10 Windows 7 dan Linux

Berikut cara pesan tiket kereta api di traveloka:

1. Saya asumsikan sobat sudah menginstall aplikasi Traveloka. Jika sudah, silahkan buka aplikasinya melalui smartphone karena lebih simpel.

2. Pilih ikon “Tiket Kereta Api” seperti yang tertera di gambar ini
3. Selanjutnya silahkan sobat cari kereta yang diinginkan dengan cara memasukkan asal kota sobat dan tujuan sobat disertai tanggal pergi. Jangan lupa isi jumlah penumpang. (lihat gambar). Jika sudah, lanjut dengan mengklik tombol cari.
4. Setelah itu sobat akan dihadapkan oleh pilihan kereta yang tersedia, silahkan pilih kereta api yang sobat ingin naiki. Ada berbagai macam pilihan, dari mulai ekonomi, bisnis, hingga eksekutif. Silahkan sobat pilih sesuai kenyamanan dan budget yang tersedia. Klik kereta untuk memilihnya (lihat gambar)
Cara Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka
5. Dilanjutkan dengan mengisi data pemesanan. SIlahkan sobat isi form data pemesanan yang telah disediakan. Isilah data-data yang diminta dengan benar. Selanjutnya klik “Lanjutkan Ke Pembayaran”. (lihat gambar)
6. Pada halaman ini merupakan halaman konfirmasi, pastikan data-data yang telah sobat input sudah benar semuanya.  Jika tidak ada kesalahan, silahkan lanjutkan dengan klik tombol “Lanjutkan ke Pembayaran”. (lihat gambar)
7. Ada banyak metode pembayaran yang disediakan, silahkan sobat pilih berdasarkan kenyaman sobat (lihat gambar)
8. Jika setuju, silahkan klik/ tab “Bayar Sekarang”. (lihat gambar)
9. Pada tahap ini, silahkan sobat lakukan pembayaran. Bayarlah sesuai. Bayarlah sebelum batas waktunya yang ditentukan habis. Jika sudah, silahkan klik/ tap “Saya Sudah Bayar”.
10. Untuk mengirim bukti pembayaran, klik/ tap tulisan “Upload Bukti Pembayaran”.

11. Selanjutnya pihak Traveloka akan segera mengkonfirmasi pembayaran anda. Beberapa saat kemudian, E tiket kereta api anda akan di kirim oleh Traveloka ke email sobat.

Baca juga:  Cara Pesan Tiket di Traveloka
12. Untuk menggunakan tiket kereta ini, anda cukup print E Tiket yang telah dikirm oleh Traveloka tadi ke email anda. Atau cobat juga bisa menunjukkan email tersebut ke pihak tiketing di Stasiun satu jam sebelum keberangkatan.
***

 

Demikianlah artikel mengenai bagaimana cara pesan tiket kereta api di Traveloka. Semoga artikel ini bisa membantu anda.
Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *