Rekam Suara yang Jernih Dengan Mikrofon Eksternal
Rekam Suara yang Jernih Dengan Mikrofon Eksternal

Rekam Suara yang Jernih Dengan Mikrofon Eksternal

Diposting pada

Jernihnya dan kerasnya rekaman suara yang kita dapatkan dari smartphone tak lepas dari mikrofon eksternal. Kenapa? Karena internal mikrofon pada sebagian besar seringkali kualitasnya lebih buruk dibanding dengan mikrofon eksternal. So, me rekam suara yang jernih dengan mikrofon eksternal merupakan sebuah pilihan terbaik yang musti Anda coba.

Apa produk yang spesifik mengenai mikrofon eksternal ini untuk merekam suara yang jernih? Tidak lain adalah produk perekam suara mikrofon eksternal yang dijual di jakarta notebook bro… Harganya cuma 8 ribu rupiah pula. Lebih lanjut mengenai produknya, silahkan sobat meluncur menuju link tersebut.

Baca juga:  Cara Menambahkan Widget Ke Header Blog WordPress

Sekarang kita akan mereviewnya. Berdasarkan pengalaman saya menggunakan mikrofon eksternal tersebut untuk merekam suara yang jernih, hasilnya memang cukup memuaskan, benar-benar jernih gan! Keras pula volumenya. Jika dibandingkan dengan internal mikrofon mah kalah jauh. Silahkan coba kalau tidak percaya! Ini apabila kita gunakan mikrofon tersebut hanya untuk merekam suara. Lantas bagaimana jika kita gunakan untuk merekam suara video?

Ketika saya mencoba merekam suara video ternyata hasilnya sangat buruk dan tidak sesuai ekspektasi. Eittss,, jangan berpikiran negatif dulu! setelah saya telusuri, masalahnya bukan di mikrofon eksternalnya, tetapi di video recorder bawaannya, waktu itu saya memakai video recorder bawaan Xiaomi Redmi 3, tidak tahu apakah di smartphone lain hasilnya sama.

Baca juga:  Cara Cepat Mengcopy Teks

Solusi untuk mengatasinya sobat bisa menggunakan video recorder pihak ketiga yaitu Cinema Fv5 yang bisa sobat download di playstore. Tidak usah takut terhadap rekaman suara video menggunakan mikrofon eksternal hasilnya jelek. Dijamin bagus dan keras, walaupun agak berisik dikit sih… Anyway Camera Fv5 untuk saat ini merupakan aplikasi terbaik untuk rekam suara yang jernih dengan mikrofon eksternal, di samping jernihnya suara dari mikrofon eksternal yang dihasilkan, ada banyak fitur-fitur yang sangat vital yang tidak kita temukan di aplikasi video recorder bawaan, hal itulah yang mmebuat Cinema Fv5 merupakan sebuah pilihan aplikasi video recorder yang harus Anda pilih.

Baca juga:  Kapan Seharusnya Menerapkan SEO

Itulah sedikit pembahasan mengenai cara rekam suara yang jernih dengan mikrofon eksternal. Semoga dapat dipahami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *