Review Menggunakan Layanan Niagahoster
Review Menggunakan Layanan Niagahoster

Review Menggunakan Layanan Niagahoster

Diposting pada

Halo sobat semuanya, artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang berbicara mengenai web hosting terbaik untuk WordPress. Bisa sobat analisa, pada artikel tersebut ulasan yang saya tulis lebih kepada hosting-hosting luar negeri, hanya sedikit tentang hosting lokal yang saya sebutkan di dalamnya. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan coba review menggunakan layanan Niagahoster, salah satu hosting lokal yang masuk ke dalam 10 daftar hosting terbaik di Indonesia yang direkomendasikan oleh para ahli.

Sedikit saya jelaskan mengapa kita harus memilih web hosting terbaik? Karena ketika kita berkreasi dan berinovasi, kita membutuhkan keamanan dan kenyamanan yang bisa kita dapatkan melaui harga yang bersahabat, kestabilan server, penyimpanan data yang aman, dukungan pelanggan yang responsif, fitur yang lengkap dan mumpuni, garansi uang kembali, dan lain sebagainya. Semua itu merupakan aspek yang menunjang keamanan dan kenyamanan sobat dalam berkreasi dan membangun website.

Sekilas mengenai Niagahoster

Niagahoster merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan domain dan hosting terbaik di Indonesia.  Lebih lanjut mengenai hosting dan domain, sobat bisa membacanya di sini

Kembali ke Niagahoster, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Niagahoster merupakan perusahaan penyedia hosting dan domain terbaik di Indonesia. Untuk membuktikan statement tersebut setidaknya kita butuh review hosting menggunakan Niagahoster dan pengalaman orang-orang yang sudah berkecimpung lama dalam menggunakan jasa layanan Niagahoster.

Setelah saya melakukan riset dan penelitian di internet akhirnya saya coba untuk melakukan review menggunakan layanan niagahoster, ternyata memang benar, Niagahoster termasuk dari 10 penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia. Kalau tidak percaya, sobat bisa cek di Google, saya sertakan beberapa link di antaranya (http://hostingterbaikindonesia.org/5-web-hosting-terbaik-indonesia/, https://lautanhost.com/, http://www.webhostingterbaik.org/).  Padahal jika kita lihat dari sejarahnya, Niagahoster baru berdiri pada tahun 2013 tapi sudah berhasil memiliki lebih dari 123.000 pengguna. Luar biasa…!!

Mulai dari sini, mungkin sobat akan penasaran, apa yang membuat Niagahoster masuk ke dalam 10 daftar penyedia layanan hosting dan domain terbaik di Indonesia?  Untuk mengobati rasa penasaran ini, kita bisa melihat fitur-fitur yang ditawarkan oleh Niagahoster itu sendiri. Seperti apa kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Niagahoster? Mari kita simak baik-baik.

Baca juga:  Can’t connect to local MySQL server through socket ‘/var/run/mysqld/mysqld.sock’ (2)

Kelebihan-kelebihan Niagahoster

1. Niagahoster menawarkan diskon sampai 50% kepada penggunanya
Review Menggunakan Layanan Niagahoster
Review menggunakan layanan Niagahoster yang pertama adalah mengenai harga. Lebih detilnya, sobat bisa meluncur langsung ke niagahoster.co.id, selanjutnya sobat akan mendapati penawaran diskon yang fantastis, tentunya dengan adanya diskon yang begitu besar menjadikan Niagahoster sebagai penyedia domain dan hosting yang ramah bagi kantong sobat.

2. Niagahoster mendukung fitur yang lengkap dan mumpuni.
Review Menggunakan Layanan Niagahoster
Seperti yang tercantum pada website resmi Niagahoster sendiri, Niagahoster menyediakan fitur berupa server IIX dan Cpanel yang terintegrasi dengan CloudLinux. Tentunya fitur-fitur tersebut memudahkan sobat untuk membangun website dan blog yang handal, khususnya website yang memakai platform WordPress.

3. Support 24 jam yang ramah dan responsif
Review Menggunakan Layanan Niagahoster
Kenapa saya katakan ramah dan responsif?  Dalam sebuah forum web hosting yang bisa sobat baca di sini, sobat akan mendapati pelanggan Niagahoster yang marah-marah karena suatu problem, tapi Niagahoster menanggapinya dengan kepala dingin. Begitu responsifnya Niagahoster dalam menangani masalah yang dialami oleh pelanggannya. Informasi lain juga telah saya himpun dari pengguna Niagahoster, bahwa kecepatan support Niagahoster telah menjadikan Niagahoster termasuk salah satu web hosting yang patut sobat pertimbangkan.
Review Menggunakan Layanan Niagahoster
Informasi tersebut bisa sobat baca pada table itu.

4. Harga hosting yang tergolong murah.
Review Menggunakan Layanan Niagahoster
Kalo dipikir-pikir memang cukup murah sob, untuk paket hosting ukuran personal saja hanya 52.800 per bulan, sudah gitu gratis domain selamanya. Web hosting mana yang lebih murah dari itu tapi memiliki kualitas yang bagus?

5. Menawarkan pilihan hosting yang begitu fleksibel dan bermacam-macam.
Review Menggunakan Layanan Niagahoster
Inilah uniknya Niagahoster, pilihan layanannya begitu banyak dan fleksibel. Sangat cocok bagi pemula yang baru mulai terjun ke dunia bisnis online ini, karena Niagahoster menawarkan paket bayi yang dikhususkan bagi pengguna yang ingin coba-coba belajar membangun website dari nol dan tanpa ada pengetahuan sama sekali sebelumnya.

Baca juga:  CRUD Dengan Menggunakan AJaX (Part I)

Selain paket bayi, ada juga paket-paket lain yang menawarkan fitur-fitur yang cukup memuaskan. Detil mengenai pilihan layanan hosting tersebut, bisa sobat baca pada table ini:

Fitur yang ditawarkan Bayi Pelajar Personal Bisnis
Minimum Contract 1 Tahun 6 Bulan 6 Bulan 6 Bulan
Storage/Disk Space 500 MB Unlimited Unlimited Unlimited
Bandwidth Unlimited Unlimited Unlimited Unlimited
Email Account 1 Unlimited Unlimited Unlimited
Addon Domain 10 Unlimited Unlimited
Sub Domain Unlimited Unlimited Unlimited Unlimited
Spam Protection Spam Assasin Spam Assasin Spam Assasin Spam
Expert Pro
Forever Free 1 Domain Tidak Iya Iya Iya
Site Backup Instant Backup Instant Backup Instant Backup Auto Backup
Private Nameserver Tidak Tidak Mendukung Mendukung
SSH Access Tidak Tidak Mendukung Mendukung
Promo Price/bln Rp 19.800 Rp 44.800 Rp 51.400 Rp 76.900


6. Memiliki support portal yang begitu lengkap


Ini sangat membantu sekali bagi sobat yang belum memiliki pengetahuan yang cukup mengenai web development, Niagahoster benar-benar menyediakan tutorialnya dari dasar yang bisa sobat akses melalui link ini


7. Gratis domain, garansi harga termurah dan garansi uang kembali 30 hari

Review Menggunakan Layanan Niagahoster
Mengenai gratis domain, sobat bisa mendapatkannya apabila sobat mengambil paket personal ataupun bisnis, sedangkan garansi harga termurah bisa sobat dapatkan apabila sobat mendapatkan sebuah kasus di bawah ini:
Review Menggunakan Layanan Niagahoster
Adapun mengenai garansi pengembalian uang, sobat bisa membacanya di sini


8. Niagahoster menyediakan program afiliasi kepada penggunanya
Review Menggunakan Layanan Niagahoster
Bisa saya bilang, program afiliasi yang disediakan oleh Niagahoster ini memang cukup bermanfaat bagi para pelaku bisnis online. Sobat bisa memasang banner yang berisikan URL referensi sobat di blog. Ketika ada yang mendaftar melalui link sobat, maka sobat akan mendapatkan komisi dengan besaran yang telah ditentukan. Menariknya sobat akan mendapatkan komisi sebesar 70% langsung dari program afiliasi Niagahoster. Tunggu apalagi sob? Lebih detil mengenai program afiliasi, sobat bisa membacanya pada link ini

Baca juga:  Mengetahui Kode Warna yang Digunakan Pada Website

Itulah beberapa kelebihan dan fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh Niagahoster. Jika ada kelebihan, pasti di dalamnya ada pula kekurangan, karena tidak ada yang sempurna di dunia ini. Apa saja kekurangannya? Mari kita bahas satu per satu.

Kekurangan Niagahoster

Sejauh ini sebenarnya saya belum mendapati kekurangan yang dimiliki oleh Niagahoster.

Overall, dari review menggunakan layanan niagahoster yang saya tulis ini, kita bisa ambil kesimpulan bahwa semua layanan yang ditawarkan oleh Niagahoster cukup memuaskan. Adapun mengenai paket bayi yang memiliki keterbatasan, hal tersebut saya rasa memang wajar, karena namanya juga paket bayi, paket yang memang benar-benar ditujukan untuk pemula yang belum mengenal sama sekali mengenai hosting, domain dan web development. Wajarlah jika memang memiliki fitur yang terbatas.

Jika memang sobat sudah berpengalaman, saran saya ambil paket bisnis, karena di dalamnya menawarkan fitur dan layanan yang sangat memuaskan.

Kemudian mengenai refund pembayaran, saya sendiri belum mengetahuinya secara detil. Tapi informasi yang saya dapatkan di internet, bahwa pengembalian uang (refund) pada Niagahoster hanya berlaku untuk order akun pertama saja, tidak berlaku untuk order kedua dan seterusnya.

Itulah sekilas mengenai review menggunakan layanan Niagahoster.

Apakah saya merekomendasikan Niagahoster?

Berdasarkan review mengenai Niagahoster yang telah saya riset dan saya analisa, saya sangat merekomendasikan sobat untuk memilih Niagahoster mengingat banyak sekali keunggulan yang ditawarkan oleh Niagahoster, sekalipun Niagahoster masih tergolong pemain baru, tapi fitur dan layanannya patut untuk kita acungkan jempol.

Demikianlah detil review menggunakan layanan Niagahoster. Jika Anda tertarik untuk mencoba layanan Niagahoster, Anda dapat langsung mengunjungi websitenya pada www.niagahoster.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *