Warning: Cannot modify header information – headers already sent

Diposting pada

Warning: Cannot modify header information – headers already sent by bla bla bla. Pesan error seperti ini kerap ditemui ketika Anda mencoba membuka atau meload halaman WordPress yang telah Anda pindahkan dari localhost ke hosting online.

Bagi yang sudah berpengalaman, tentunya tidak akan pernah lagi dipusingkan dengan error semacam ini, tetapi bagi yang masih newbie dan belum berpengalaman? Terkadang pernah dipusingkan dengan error macam ini.

Berangkat dari pengalaman Saya yang pernah mengalami kasus semacam ini, juga banyaknya pembahasan yang kurang jelas terkait masalah ini, maka di sini Saya akan lebih memperjelas lagi agar lebih mudah dipahami oleh siapapun dan termasuk Saya sendiri, sehingga manakala Saya mendapati problem semacam ini di lain waktu Saya tidak dipusingkan lagi dengan banyaknya tutorial-tutorial copy paste yang tidak jelas dan mengandung tanya. Oke, kita langsung lanjut ke pembahasannya:

Baca juga:  Checking Someones Heart With JavaScript

Step 1: Langkah pertama dalam mengatasi masalah error Warning: Cannot modify header information – headers already sent by adalah dengan membuka cpanel, lalu buka file wp-config.php, lalu tambahkan kode di bawah ini:

[php]
ob_start();
error_reporting(0);
[/php]

letakkan kode tersebut di atas kode define bla bla bla. Sehingga tampilannya seperti ini:
obscrop

Baca juga:  CRUD Dengan Menggunakan AJaX (Part I)

Step 2: Langkah kedua dalam mengatasi masalah error Warning: Cannot modify header information – headers already sent by, Save lalu load kembali, jika masih bermasalah, hilangkan ruang kosong sebelum kode “<?php” dan setelah kode “?>
wpconfig01
wpconfig02


Step 3:
Langkah ketiga dalam mengatasi masalah error Warning: Cannot modify header information – headers already sent by, Jika masih bermasalah, semua spaces yang ada pada wp-config.php dan semua files pada theme atau template yang Anda gunakan, jika masih bermasalah, pindahlah kode di bawah ini ke file functions.php, jika masih bermasalah lagi, silahkan cari cara lain, dan terus otak atik sampai berhasil.

Baca juga:  Tutorial Cara Membuat Sidebar di WordPress

[php]
ob_start();
error_reporting(0);
[/php]

tHat’s iT. Itulah mungkin cara mengatasi masalah error Warning: Cannot modify header information – headers already sent by.

2 thoughts on “Warning: Cannot modify header information – headers already sent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *